SOLOPOS.COM - Ilustrasi/inglue.com

Ilustrasi/inglue.com

JOGJA–Kebutuhan akan mobile internet makin meningkat, begitu pula dengan aksesoris yang menyertainya. Aksesoris perangkat komputasi tanpa kabel atau wireless mulai dari mouse wireless, speaker hingga keyboard pun semakin diminati.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Selain mouse, saat ini keyboard wireless pun banyak dicari oleh pengguna laptop maupun tablet. Keyboard wireless bisa menjadi pilihan bagi pengguna tablet yang ingin mengetik dengan lebih cepat. “Keyboard wireless mudah dan praktis digunakan, karena tidak memerlukan kabel dan gampang dibawa kemana-mana, ” ujar Marketing Manager Logidata distributor resmi aksesoris perangkat digital Logitech Catherine Ratih, Kamis (6/12/2012).

Keyboard wireless memang belum banyak dikenal dibanding mouse wireless yang penjualannya bisa mencapai sekitar 200 unit setiap bulan. Untuk Logitech setiap bulan terjual sekitar 20 unit.

“Karena produk ini masih cenderung baru sehingga masih belum sebanyak mouse, tapi kedepannya produk ini akan semakin banyak dicari, apalagi pengguna tablet pun semakin bertambah,” jelasnya.

Diakui owner outlet komputer Pojok PC di Ramai Mal, Pinpin Maryanto, penjualan aksesoris ini memang tak setinggi penjualan tablet. “Misalnya kalau sebulan kami jual 100 tablet, keyboard hanya terjual 50 atau separuhnya,” terang Pinpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya