SOLOPOS.COM - Ilustrasi wirausahawan sukses (realuniguide.com)

Ilustrasi wirausahawan sukses (realuniguide.com)

Ilustrasi wirausahawan sukses (realuniguide.com)

Kewirausahaan menjadi salah satu fokus Universitas Tidar Magelang yang ditanamkan untuk para mahasiswanya. Untidar pun meluncurkan program ilmu dan teknologi kewirausahaan untuk mahasiswa 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG– Universitas Tidar (Untidar) meluncurkan pelaksanaan program ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kewirausahaan dengan sasaran para mahasiswa di perguruan tinggi negeri di Kota Magelang, Jawa Tengah, itu.

“Program kewirausahaan ini mejadi salah satu kegiatan pendukung untuk mata kuliah kewirausahaan yang wajib diikuti mahasiswa sesuai dengan kurikulum di Untidar,” kata Rektor Untidar Cahyo Yusuf di Magelang seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Pengelolaan program iptek bagi kewirausahaan oleh Unit Pelaksana Teknis Kewirausahaan dan Pengembangan Perdesaan Untidar diketuai Sri Bondan. Program tersebut merupakan agenda Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Melalui program tersebut, pada 2015 Unditar memberikan pendampingan dan pelatihan kepada 15 kelompok mahasiswa dalam mengembangkan kegiatan wirausaha agar semakin kuat dan mandiri.

Para mahasiswa yang menjadi peserta program tersebut antara lain kelompok usaha sablon kaos, tabulampot, penjualan baju secara dalam jaringan, pembesaran dan pemijahan lele, sejumlah kelompok usaha kue dan penganan, bimbingan belajar, koperasi mahasiswa, perikanan sidad, budi daya jamur tiram, dan kedai.

Para mahasiswa yang tergabung dalam 15 kelompok wirausaha itu berasal dari berbagai program studi di Untidar Magelang.

Iptek bagi kewirausahaan merupakan program hibah bersifat tahun jamak dari DP2M Dikti. Pada 2015 Untidar menerima hibah Rp100 juta dari Dirjen Dikti, sedangkan untuk pelaksanaannya perguruan tinggi yang berstatus negeri sejak April 2014 itu, memberikan dana pendampingan Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya