SOLOPOS.COM - Ilustrasi bencana (Solopos/Whisnupaksa).

Solopos.com, SOLO–Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/3/2023) sore membuat sebuah bangunan di dekat daerah wisata Paralayang Segoro Gunung, ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Dari video yang diperoleh Solopos.com dari WhatsAp Group (WAG), terlihat sebuah talut berukuran cukup tinggi, ambrol. Angin tampak bertiup kencang menghempaskan benda seperti terpal atau kain besar di dekat titik longsor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jarak pandang di lokasi itu terbatas diduga dikarenakan guyuran hujan deras. Menariknya, beredar kabar talud yang longsor tersebut merupakan bagian dari kompleks sebuah villa yang sedang dibangun.

Dan villa tersebut dikabarkan milik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Seperti diungkapkan akun Twitter @landriso pada Senin malam. Dia mengunggah sebuah video yang sama yang menggambarkan talut longsor.

Akun @landriso juga memberikan narasi terkait gambar itu. “terjadi longsor tenan sore tadi di Deket lokasi itu, sek jarene villa ne mas @gibran_tweet niku ..,” tulis dia sembari memberikan emoticon atau ekspresi bersedih.

Mendapat mention itu, @gibran_tweet yang merupakan akun Twitter milik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, langsung bereaksi. Dia menyatakan tidak mempunyai villa di Ngargoyoso. “Saya gak punya villa,” tulis akun itu.

Yang menarik, cuitan tersebut mendapat respons dari akun @nunnu_nannaa20, yang mengungkapkan terjadi pembabatan kebun teh di sekitar lokasi itu untuk dibangun villa milik Gibran. Sebuah kabar yang tentu mengagetkan.

“Disitu dl kebun teh tapi dibabat katanya mau d jadiin villa nya mas wali,” cuit akun tersebut. Mengetahui adanya cuitan itu, Gibran tidak tinggal diam. Dia pun langsung menyatakan kabar dirinya membangun villa, tidak lah benar.

“Ora mbak,” tulis dia. Kejadian hampir sama terjadi empat hari lalu. Saat itu muncul cuitan yang menanyakan apakah Gibran membangun hotel di kawasan lereng Gunung Lawu. Sayang cuitan tersebut sudah dihapus.

Tapi kabar itu sudah dibantah Gibran. “Org seperti saya mana punya uang buat bangun hotel,” cuit Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya