Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Batal Ikut Thailand Open 2021
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO - Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulho, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu membuat Kevin batal tampil di turnamen Thailand Open 2021 yang menjadi kompetisi pembuka tahun ini.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, dr. Octaviani, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Senin (4/1/2020).

Materai Rp3.000 dan Rp6.000 Masih Bisa Digunakan pada 2021 dengan Syarat, Apa Itu?

Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin Sanjaya sekitar medio Desember 2020. Saat itu, dia mulai kehilangan indera perasa dan tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar serta sedikit flu.

Kevin kemudian melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, pada 20 Desember dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah. Tes selanjutnya pada 31 Desember dia masih positif Covid-19.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," ujar Kevin.

Kehilangan Kevin membuat kekuatan Indonesia di sektor ganda putra pada Thailand Open 2021 sedikit menurun. Pasalnya, Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon merupakan ganda putra yang menempati peringkat pertama dunia. Di ajang Thailand Open 2021 pasangan berjuluk Minions ini pun menjadi unggulan pertama.

Duh! Teror Ular Kobra di Polokarto Sukoharjo Berlanjut, Satu Ditangkap, Satu Kabur ke Sungai

“Tim bulutangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” sebut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom