SOLOPOS.COM - Pengusaha muda Kota Solo, Kevin Fabiano (kiri), saat menghadiri acara halalbihalal BPC Hipmi Solo, Jumat (3/5/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Politikus muda Kota Solo, Kevin Fabiano, mengakui akan mendaftarkan diri sebagai calon pemimpin Solo ke DPC PDIP Solo, pekan depan.

Tapi dia belum tahu akan mendaftarkan diri untuk posisi Calon Wali Kota (Cawali) atau Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Solo. Hal itu dia sampaikan saat diwawancarai wartawan seusai menjadi pembicara sharing session acara halalbihalal BPC Hipmi Solo di Ndalem Prangwedanan Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (3/5/2024) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk pendaftaran Pilkada ditunggu saja, alon-alon waton kelakon. Jadi enggak usah buru-buru. Kita meskipun anak muda, tetap tahu aturan, tahu tata kramanya. Ditunggu saja nanti pada waktunya, insya Allah pekan depan,” ungkap dia.

Mendaftar sebagai calon pemimpin Solo lewat PDIP, Kevin Fabiano mengaku mengaku belum memutuskan posisi yang akan dia ambil.  “Ya belum tahu. Nanti ya, surprise,” kata dia sembari tersenyum.

Sedangkan disinggung kemungkinan berpasangan dengan KGPAA Mangkunagoro X, Kevin menyatakan hal itu menjadi kewenangan partai. “Kami yang jelas kader PDIP, insyaAllah saya akan mendaftar pekan depan. Kaitan pasangan, ikut keputusan partai,” urai dia.

Kevin mengaku ingin ada perwakilan anak muda di bursa bakal Cawali-Cawawali Solo, utamanya di PDIP. Pemuda yang baru-baru ini dilantik sebagai Caleg terpilih DPRD Solo 2024 itu mengaku sedang belajar kepada para senior tentang bagaimana mengelola birokrasi. Hal itu penting sembari menunggu pelantikan Agustus 2024.

“Yang jelas kami kemarin baru saja menjadi anggota Caleg terpilih, secara sah hasil pleno KPU. Nomor urut kedua di bawah incumbent. Sehingga kami terus belajar kepada para senior, terutama bagaimana kaitannya dengan birokrasi. Kalau soal Pilkada 2024 sambil jalan saja, nanti ditunggu pada waktunya ya,” sambung Kevin.

Pengusaha sneakers merk Vulking itu menyatakan akan terus terjun ke tengah-tengah masyarakat sebelum dilantik sebagai legislator Karangasem. “Saya turun ke masyarakat, dekat dengan masyarakat, tidak cuma waktu kampanye. Jadi nanti saat saya dilantik, saya tahu betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tandas dia.

Sebagai catatan, Kevin Fabiano adalah Caleg terpilih DPRD Solo 2024 dari PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) III Solo yang meliputi Kecamatan Banjarsari A. Dengan perolehan 3.901 suara, Kevin berhak atas kursi kedua di dapil itu. Nama Kevin belakangan disebut sejumlah pihak berpotensi maju sebagai bakal Cawali-Cawawali Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya