SOLOPOS.COM - Aloys Budi Purnomo Pr

Aloys Budi Purnomo Pr

Karanganyar (Solopos.com)--Perusakan tempat ziarah umat Katolik, Gua Maria Sendang Pawitra, di Dukuh Sendang, Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar dikecam oleh Keuskupan Agung Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Peristiwa perusakan patung tersebut telah melukai rasa keagamaan umat Katolik. Kami upayakan supaya pihak keamanan segera mengusut peristiwa tersebut dan menemukan pelaku perusakan dan menindaknya selaras dengan hukum dengan Pancasila,” demikian pernyataan Uskup Agung Mgr Pujasumarta, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang, Aloys Budi Purnomo Pr, melalui BlackBerry Messenger (BBM), Jumat (16/12/2011) malam.

Budi Purnomo menyatakan peristiwa Tawangmangu akan jadi berkat untuk umat dan masyarakat pada masa mendatang. “Kepada pelaku, saya berdoa dan memohonkan pengampunan dari Tuhan,” demikian pernyataan Budi Purnomo.

Patung-patung di Gua Maria dirusak orang tak dikenal, Rabu (14/12) malam. patung Bunda Maria setinggi 1,6 meter ditemukan tanpa kepala. Sementara Salib 1,5 meter raib serta dua patung malaikat dalam kondisi rusak. Tidak hanya itu, pelaku juga menghancurkan kotak tempat air suci.

(sif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya