SOLOPOS.COM - Ilustrasi mendengarkan radio dari smartphone. (Freepik)

Solopos.com, JOGJA — Tren mendengarkan radio di Indonesia masih cukup tinggi. Kini streaming radio menjadi gaya hidup baru dan Jogjastreamers menjadi salah satu platform streaming radio yang bisa menggabungkan 66 stasiun radio.

Saat ini kebiasaan mendengarkan radio tidak hanya ketika berkendara, namun juga sebagai teman dalam beraktivitas. Bagi sebagian orang, hal tersebut tidak hanya menjadi sebuah tren namun sudah menjadi kebutuhan akan informasi dan hiburan terkini.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Selama ini kendala terbesar dalam mendengarkan radio adalah jangkauan sinyal radio yang terbatas. Berangkat dari hal itulah Jogjastreamers hadir sebagai solusi kemudahan dan kenyamanan mendengarkan radio lewat streaming radio.

Baca Juga: Hari Radio Nasional, Inilah Deretan Sandiwara Radio Populer

Ekspedisi Mudik 2024

Jogjastreamers adalah salah satu dari situs penyedia jasa multimedia live streaming untuk stasiun-stasiun radio di seluruh Indonesia. Berdiri pada 2007 di Yogyakarta sebagai salah satu divisi dari Internet service provider PT Jembatan Citra Nusantara (CITRANET ISP) yang saat sudah memiliki berbagai macam layanan Internet.

Berangkat dari kerja sama dengan stasiun radio yang ada di Yogyakarta, Jogjastreamers mampu menjadi wadah agar radio-radio tersebut bisa didengarkan secara online di seluruh Indonesia dengan cara yang sangat mudah.

Cukup dengan mengakses website www.jogjastreamers.com, bisa juga mengunduh aplikasi Jogjastreamers di Google Play atau App Store secara gratis.

Baca Juga: Obituarium Mangkunagoro IX : Penggemar Radio Amatir yang Peduli Bidang Pendidikan

Menginjak tahun 2022 ini Jogjastreamers semakin berkembang dan telah bekerja sama dengan 66 stasiun radio yang tersebar di Jogja dan sekitarnya, Solo, Purwokerto, Tegal, Lampung, dan masih banyak lagi.

Jogjastreamers
Jogjastreamers

Radio yang tergabung dalam Jogjastreamers juga beragam. Mulai dari radio dengan format siaran berita, talkshow, hingga hiburan. Radio dengan konten lokal, nasional hingga mancanegara pun ada. Begitu pula dengan musik dari genre pop, rock, dangdut hingga oldies, semua tersaji karena Jogjastreamers hadir untuk dapat dinikmati semua kalangan.

Kehadiran Jogjastreamers ini tidak hanya mempermudah masyarakat dalam mengakses radio lewat streaming, namun juga memberikan kesempatan suatu stasiun radio menjangkau pendengar yang lebih luas.

Siaran radio menjadi lebih jernih dan stabil karena Jogjastreamers bisa dengan mudah diakses melalui jalur Internet. Hingga saat ini Jogjastreamers dan Citranet ISP terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pendengar radio di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Selamat! Solopos FM Jadi Radio Swasta Terbaik di Anugerah Penyiaran Jateng 2021

Pada akhirnya harapan Jogjastreamers sebagai penyedia jasa live streaming ini adalah setiap stasiun radio di Indonesia, terlebih radio di Yogyakarta, bisa dinikmati dari mana saja di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya