SOLOPOS.COM - Roman Abramovich

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Roman Abramovich akhirnya mereguk keuntungan untuk kali pertama dari mega investasi mengakuisisi klub Liga Premier, Chelsea, di 2003. Memenangi Liga Champions pada Mei lalu memberi sedikit surplus keuangan bagi The Blues.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chelsea mengatakan surplus ini menempatkan mereka dalam posisi kuat untuk mematuhi aturan Financial Fair Play yang diterapkan Badan Sepak Bola Eropa UEFA untuk musim mendatang. Dalam aturan itu mengharuskan klub meminimalisir kerugian atau resiko lainnya dari penampilan di Liga Champions.

Dari laporan keuangan tahunan hingga akhir Juni 2012, Chelsea mereguk keuntungan 1,4 juta poundsterling. Bandingkan dengan kerugian 67,7 juta poundsterling yang dialami Chelsea setahun sebelumnya.

“Tahun ini kami mendapatkan kesuksesan di lapangan mengingat kami adalah tim London pertama yang memenangi Liga Champions dan kami juga menikmatinya di luar lapangan. Ini membantu kami menambah investasi keuangan bagi tim,” ujar Chief Executive Ron Gourlay dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Sabtu (10/11).

“Tantangan besar adalah selalu menjadi tim sukses di lapangan yang memenangi trofi dan di saat yang sama mendapatkan keuntungan,” imbuh Gourlay.
Chelsea yang juga memenangi Piala FA pada akhir Mei lalu dan kesuksesan mereka di sepanjang musim lalu membantu klub London Barat itu

meningkatkan pendapatan kotor sebesar 15 persen menjadi 255,7 juta poundsterling. Meningkatnya pendapatan itu diiringi dengan naiknya nilai pajak yang membuat mereka menjadi klub di urutan kelima Eropa yang membayar pajak terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya