SOLOPOS.COM - Armada mobil rental untuk perusahaan dari TRAC. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Menggunakan mobil rental sebagai kendaraan operasional pada sebuah perusahaan memang lebih banyak mendatangkan keuntungan. Yang pasti, perusahaan akan bisa mengirit biaya jika menggunakan mobil rental sebagai kendaraan operasional

Rental mobil perusahaan sebenarnya bukan hal yang baru. Namun memang akhir-akhir ini semakin banyak unit usaha yang memilih untuk melakukan sewa mobil alih-alih membeli mobil operasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilihan rental mobil bagi perusahaan ternyata banyak dilirik lantaran dianggap bisa memaksimalkan keuntungan namun tetap dapat memenuhi kebutuhan operasional terutama di masa yang tak tentu seperti beberapa tahun terakhir akibat pandemi.

Berikut keuntungan memilih rental mobil sebagai kendaraan operasional perusahaan.

1. Biaya Untuk Beli Mobil

Membeli mobil untuk kendaraan operasional tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal ini juga bisa memberi dampak pada cash flow perusahaan.

Bahkan, jika membeli dengan secara kredit, butuh uang muka yang cukup besar. Terlebih jika kendaraan yang dibeli juga dalam jumlah banyak.

Selain itu, jangka waktu cicilan yang lama dan besaran bunga yang harus dibayarkan. Sehingga akan berdampak pada nilai jual kendaraan yang bisa merosot dari waktu ke waktu. Haduh!

Dengan mobil rental sebagai kendaraan perusahaan, maka perusahaan mendapatkan keuntungan dengan tidak perlu pusing memikirkan biaya mendatangkan mobil baru.

2. Biaya Pajak Tahunan

Saat beli mobil, tentu juga akan dibebankan pada biaya surat-surat, mulai dari PPnBM, penerbitan STNK dan BPKB, serta biaya lainnya. Setiap tahunnya, perusahaan juga diwajibkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor atau yang dikenal sebagai pajak tahunan.

Meski jumlahnya tak terlalu besar, namun pertimbangkan juga jenis dan jumlah kendaraan yang dimiliki serta pengurusannya. Perusahaan  juga perlu menyediakan anggaran lebih lagi untuk membayar layanan biro jasa untuk mengurus hal tersebut.

3. Biaya Asuransi

Keuntungan menggunakan mobil rental sebagai kendaraan operasional salah satunya adalah perusahan tak perlu memikirkan biaya asuransi. Biaya yang satu ini kerap dianggap sepele. Padahal untuk mobil operasional perusahaan sebaiknya tetap dilindungi oleh asuransi untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan terburuk dan tentunya melindungi aset perusahaan.

Biaya premi untuk kendaraan operasional biasanya lebih mahal dari kendaraan pribadi. Jadi dengan layanan rental mobil, perusahaan bisa menghemat pengeluaran untuk biaya asuransi.

4. Biaya Perawatan Berkala

Biaya perawatan berkala untuk mobil cukup bervariasi. Jika banyak komponen yang rusak parah dan harus segera diganti, harus siap merogoh kocek dalam untuk biaya penggantian sparepart tersebut.

Selain soal biaya, sebenarnya masih banyak keuntungan lain menggunakann mobil rental sebagai kendaraan operasional perusahaan.

Semua keuntungan tersebut bisa didapatkan jika Anda memilih penyedia jasa layanan rental mobil perusahaan yang profesional dan terpercaya seperti TRAC. Perusahaan penyedia jasa transportasi yang telah berpengalaman dibidangnya.

TRAC telah melayani lebih dari 3.000 korporasi di berbagai kota di Indonesia dengan jumlah armada yang dikelola tak kurang dari 30.000 kendaraan.

Untuk urusan rental mobil perusahaan, pelayanan TRAC Corporate Car Rental selalu bisa diandalkan. TRAC menyediakan berbagai jenis kendaraan untuk mendukung kebutuhan mulai dari mobil penumpang, mobil niaga hingga bus dengan berbagai ukuran.

Waktu sewanya pun bisa bebas dipilih, baik sewa jangka panjang maupun jangka pendek. Dengan begitu, perusahaan dapat lebih efisien dalam penggunaan kendaraan agar bisa dioptimalkan sesuai dengan keperluan.

Untuk perawatan kendaraan secara berkala, TRAC didukung oleh bengkel resmi dan bengkel rekanan yang tersebar di berbagai penjuru kota Indonesia. Perusahaan tak perlu khawatir jika terjadi masalah pada kendaraan saat pemakaian karena bengkel rekanan akan dengan sigap memberikan solusi.

Keuntungan lain yang didapatkan jika menggunakan rental mobil dari TRAC Corporate Car Rental adalah layanan mobil pengganti. Tentu tak semua rental mobil memiliki layanan ini.

Anda tak perlu khawatir operasional akan terganggu saat mobil sedang dalam perbaikan atau perawatan berkala. Anda bisa menghubungi 1500-009 dan customer assistance center akan dengan senang hati membantu selama 24 jam.

Selain layanan rental mobil perusahaan, ada juga layanan personal leasing. Anda yang membutuhkan layanan rental mobil perorangan untuk jangka panjang, bisa cari tahu informasinya di sini.

Untuk kemudahan pemesanan, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

Follow juga media sosial TRAC di akun Instagram @trac_astra, halaman Facebook TRAC-Astra Rent a Car, dan akun Twitter @TRACastra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya