SOLOPOS.COM - Para pemain bayern Munchen mengangkat tropi juara Liga Champion 2013. (dok JIBI/Solopos/nydailynews)

Solopos.com, MUNCHEN– Bayern Munchen sedang mempersiapkan sebuah pengumuman mencengangkan mengenai catatan omzet yang mereka hasilkan pada pertemuan tahunan yang akan digelar November mendatang.  CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge mengklaim klub mampu meraup untung hingga 400 juta Euro atau setara lebih dari Rp6,2 triliun.

Keberhasilan klub dalam meraih treble winner musim lalu membuka jalan bagi keberhasilan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan, tahun ini klub berjuluk Die Roten tersebut menorehkan rekor omzet yang akan mereka umumkan pada 13 November.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Treble adalah tonggak bagi kami. Tapi kami juga akan dapat mengumumkan rekor omzet. Untuk pertama kalinya kami telah melewati 400 juta euro. Saya tidak pernah membayangkan hal ini mungkin terjadi,” kata Rummenigge kepada Sport Bild seperti dilansir espn, Kamis (10/10) waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Juara Eropa tersebut telah mampu meningkatkan pendapatan dari sponsor dari 10 jura Euro (Rp156 juta) menjadi 95 juta Euro (Rp1,4 triliun). Selain itu, klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut sukses mendapatkan 85 juta Euro atau Rp1,3 triliun dari penjualan merchandise seperti menjual lebih dari satu juta kaus replika.

“Saya ingin berpikir bahwa  kami dapat meningkatkan jumlah [omzet] kami sekali lagi dan mengumumkan rekor baru jika kami mampu mencapai tujuan olahraga kami. Klub ini booming,” lanjut Rummenigge.

Memenangkan Treble Winner mngunci status Bayern sebagai salah satu klub terkaya di dunia. Bahkan Pejabat Eksekutif Bayern, Joerg Wacker, mengklaim klub tersebut telah melampaui Manchester United dalam hal valuasi merek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya