Bupati Kendal, Mirna Annisa. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Keuangan daerah dari hasil audit BPK, Pemkab Kendal meraih predikat WTP.

Solopos.com, SEMARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal akhirnya berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan daerah tahun 2017. Predikat ini diperoleh setelah hasil pemeriksaan atau audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan daerah Pemkab Kendal selama Mei.

Predikat WTP ini pun disambut gembira jajaran Pemkab Kendal, termasuk Bupati Mirna Annisa. Terlebih lagi, setelah tahun lalu Pemkab Kendal gagal meraih WTP.

“Dengan keberhasilan meraih WTP ini kita harus mengapresiasi kinerja seluruh PNS di Kabupaten Kendal. Tanpa kerja keras, tanpa kenal waktu dari PNS mustahil WTP berhasil kita raih,” ujar Mirna, seperti dilansir laman Internet resmi Pemprov Jateng, Senin (5/6/2017).

Mirna menambahkan keberhasilan meraih predikat WTP menjadi luar biasa. Terlebih setelah sebelumnya pihaknya selalu dipusingkan laporan barang daerah atau aset daerah.

” Keberhasilan ini merupakan pencapaian luar biasa dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). OPD yang telah begitu teliti mencatat seluruh aset dan seluruh laporan keuangan daerah dengan baik. Saya berharap predikat ini terus bisa dipertahankan di tahun-tahun mendatang,” beber bupati termuda di Jawa Tengah (Jateng) itu.

Bupati Mirna  mengaku sangat senang atas raihan prestasi ini, sebab di tahun kedua memimpin Kendal berhasil meraihnya dan sudah bisa membuktikan pada masyarakat, tranparansi dan pengelolaan anggaran yang baik di semua OPD.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Dra. Trimarti Murti Handayani, mengatakan pencapaian WTP diterima setelah pemeriksaan dari BPK selama bulan Mei. Tahun ini, BPK menilai Pemkab Kendal bisa menyajikan laporan keuangan yang benar.

“Sebelumnya Kendal belum bisa mendapatkan predikat WTP, karena terkendala belum bisa menyajikan data aset dengan lengkap dan benar. Tahun ini, setelah pembenahan administrasi, aset yang dimiliki setiap OPD bisa disajikan dengan lengkap,” jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten