SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Kantor Cabang BRI Temanggung menyalurkan bantuan beasiswa kepada Alya Iasha, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta asal Temanggung, Jawa Tengah yang merupakan keturunan pendiri BRI, R. Aria Wirjaatmadja.

Kepala Cabang BRI Temanggung Iwan Supriyanto mengatakan bantuan beasiswa senilai Rp19.600.000 itu diberikan kepada Alya karena ia adalah cicit dari R. Aria Wirjaatmadja. Alya Iasha merupakan putri pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Temanggung yang merupakan cucu pendiri BRI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Iwan mengatakan beasiswa tersebut untuk biaya kuliah Alya pada semester V-VII, sehingga setiap semester ia akan menerima Rp4,9 juta. Program beasiswa itu, menurutnya merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) BRI.  

“Kegiatan seperti ini sering dilakukan BRI dengan menyisihkan sebagian laba yang dikelola BRI pusat. Kami sebatas mengusulkan yang memutuskan untuk mendapat dana CSR adalah BRI pusat,” katanya di Temanggung, Jateng, Jumat (5/10/2018).

Setiap cabang BRI, terangnya, selalu mendapatkan jatah untuk menyalurkan CSR untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan layanan umum. Ia menyebutkan tahun ini, pihaknya juga memberikan bantuan alat musik untuk SD Negeri 1 Jampiroso Temanggung dan CSR untuk area publik yakni pengadaan CCTV di Temanggung senilai Rp180 juta.

“Selain itu, dana CSR juga digunakan untuk tanggap darurat dan kami punya kewenangan untuk memutuskan hal ini. Beberapa waktu lalu kami memberikan bantuan air bersih di daerah yang mengalami kekeringan di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan,” katanya.

Alya menyampaikan terima kasih atas pemberian beasiswa ini sehingga bisa membantu meringankan beban orang tua. “Alhamdulillah BRI membantu biaya kuliah, insya Allah sampai saya lulus nanti,” kata mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Busana ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya