SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menyambut gembira pertemuan SBY dengan Ketua Umum PDIP Megawati dalam peringatan pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung MPR. Anas menilai pertemuan hari ini sebagai bentuk rekonsiliasi simbolik dua tokoh penting Indonesia yang sempat berseberangan.

“Secara simbolik saya kira acara tadi bukan saja peringatan 1 Juni, tetapi dengan hadirnya tokoh nasional acara hari ini, secara politik sangat produktif. Minimal rekonsiliasi simbolik,” ujar Anas kepada wartawan usai peringatan pidato Bung Karno di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/6).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Menurut Anas, pertemuan kedua tokoh nasional tersebut bagian dari momentum bersejarah. Anas berharap hubungan antara dua tokoh tersebut makin harmonis dan ditiru tokoh lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau ini bisa dilanjutkan dengan baik oleh seluruh tokoh, saya kira ini bagian momentum bersejarah optimisme kita ke depan,” harap Anas.

Anas menegaskan bahwa saat ini rakyat merindukan sosok tokoh yang memberikan tauladan dan contoh yang baik dalam bernegara. “Yang paling pokok, rakyat merindukan pemimpinnya baik yang sudah bertugas maupun yang tidak bertugas. Kerukunan pimpinan bangsa adalah hal yang menyejukkan,” terangnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya