Kategori: Nasional

Ketum PBNU Said Aqil Siradj Positif Covid-19, Begini Kondisinya


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siradj dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Sespri Ketum PBNU, M. Sofwan Erce, melalui sebuah keterangan video menjelaskan K.H. Said Aqil Siradj diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada Sabtu (28/11/2020).

"Bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30 WIB hasil PCR swab dari Al Mukaram Profesor Dokter K.H. Aqil Siradj menunjukkan hasil positif," kata Sofwan yang dikutip dari Suara.com, Minggu (29/11/2020).

3 Kendaraan Kecelakaan di Tol Cipali, 10 Orang Meninggal

Lebih lanjut, Sofwan mengatakan Said Aqil memang sengaja meminta Sofwan untuk menginformasikan perihal statusnya yang terpapar virus corona.

"Alhamdulillah pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," ucap Sofwan.

Sofwan kemudian kembali menyampaikan pesan dari Said Aqil yang kerap menyatakan bahwa Covid-19 bukanlah merupakan aib.

Jalan Damai Istri Para Mantan Napiter

Ia juga berpesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan karena Covid-19 yang bisa menginfeksi siapapun.

"Sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasannya Covid-19 ini bukanlah aib. Covid-19 ini bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," kata Sofwan.

"Mari kita jaga pesan beliau bagi warga NU khussunya tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," lanjut Sofwan.

Jemaah Salat Pun Disisir demi Pembiasaan 3M di Masjid Al Falah Sragen

Pada bagian lain, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mendoakan agar Said Aqil segera sembuh.

"Saya mendengar kabar bahwa K.H. Said terkonfirmasi positif Covid-19. Saya dan seluruh jajaran Kemenag mendoakan semoga beliau lekas sembuh dan segera sehat sehingga bisa kembali membimbing umat," ujar Fachrul dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Fokus Kesehatan dan Istirahat

Menag Fachrul juga mendoakan seluruh masyarakat yang terpapar Covid-19 agar lekas embuh.

"Doa kesembuhan juga saya panjatkan bagi seluruh masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga semuanya lekas sembuh dan sehat," sambungnya dilansir Detik.com.

Fachrul sebagai sebagai penyintas Covid-19 mengingatkan agar berfokus pada kesehatan, perbanyak istirahat, serta kedisiplinan penerapan protokol kesehatan. Dia mengapresiasi atas kerja keras petugas kesehatan yang terus berbakti demi kesembuhan pasien Covid-19 selama pandemi ini.

"Terima kasih untuk para petugas kesehatan. Pandemi belum berakhir. Ayo bantu mereka dengan disiplin dalam protokol kesehatan," kata dia.

Dimodifikasi pada Senin, 30 November 2020 10:11

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati