Ketum Partai Nasdem Surya Paloh Terkonfirmasi Positif Covid-19
Surya Paloh saat Kongres Partai Nasdem. (Antara-Hafidz Mubarak)

Solopos.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, Surya Paloh menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Hal itu diutarakan oleh Sekjen Nasdem yang juga Menkominfo, Johnny G Plate. Menurutnya, kondisi Surya Paloh saat ini dalam keadaan stabil.

Beredar Info Pasar Gede Solo Ditutup karena Pedagang Kena Covid-19, Ini Faktanya

"Betul [positif] Covid-19. saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (23/11/2020).

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun virus Covid-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya. Saat ini kondisi kesehatan Bang Surya Paloh stabil," imbuhnya.

35 Anggota SAR Polres Klaten Berkemampuan Khusus Siap Bantu Evakuasi Warga Merapi

Surya Paloh diketahui dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak pekan lalu tepatnya pada 17 November 2020. Saat itu, dia dirawat karena menderita demam berdarah. Namun kini, Surya Paloh juga diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mohon doanya semoga Ketum Nasdem bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," lanjut Johnny.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Nasdem, Charles Meikyansah, menyebut Surya Paloh sendiri yang meminta dirawat di rumah sakit saat mengalami gejala demam berdarah.

Bertemu Polisi, Peserta Konvoi Motor Berknalpot Cemplong di Kebonarum Klaten Kocar-Kacir

"Guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit. Saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," terang Charles.

"Kami mohon doa dari semuanya, insyaallah Pak Surya cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa," tambahnya.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom