Kategori: Bola

Ketua Umum PSSI Minta Pemain Timnas U-19 Tak Cepat Puas


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi perkembangan Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan/training center (TC) di Kroasia.

PSSI menilai performa Witan Sulaeman dkk. terus meningkat di tiap laga uji coba selama TC, 30 Agustus-26 Oktober 2020. Namun PSSI kini harus memutar otak karena rencana kelanjutan TC di Toulon, Prancis, dipastikan batal karena pandemi Covid-19.

Libur Panjang, Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo Perketat Pemeriksaan Kesehatan Penumpang di Terminal

Iriawan mengatakan seluruh pemain berlatih keras dan bersemangat sehingga mampu meraih hasil lumayan baik di Kroasia. Dari 11 laga uji coba, Garuda Muda menang dalam lima laga di antaranya atau mendekati 50%. Namun Iriawan mewanti-wanti pemain jangan terbuai dengan hasil TC di Kroasia.

“Harus konsisten menjaga performa dan jangan cepat puas,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya, dilansir pssi.org, Senin (26/10/2020).

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, SMPN 2 Klaten Tetap Lanjutkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Iwan Bule mengapresiasi kinerja Pelatih Shin Tae-yong yang mampu mengangkat performa tim menjadi lebih baik. Dia menegaskan PSSI akan selalu mendukung program yang direncanakan pelatih Shin bersama Timnas U-19.

Disinggung turnamen di Toulon, Prancis, yang batal digelar, Iwan mengatakan jajaran pelatih sedang berembug. “PSSI dan pelatih akan berdiskusi untuk program TC selanjutnya,” ujar Iriawan.

Preview Liga Champions: Kemenangan atas Barcelona jadi Booster Real Madrid Hadapi Moenchengladbach

Timnas U-19 akan mendarat di Tanah Air pada Selasa (27/10/2020) malam. Setelah itu, penggawa Garuda Muda akan mendapat libur dan kembali ke daerah masing-masing selama beberapa hari.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya digelar awal 2021. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di kandang sendiri.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi