SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Koordinasi Hubungan Kerja Sama Kementerian BUMN dan Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan pada Jumat (4/9/2020). (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengangkat Ketua Umum PBNU Said Aqil menjadi Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sejumlah personel diangkat Kementerian BUMN untuk melengkapi jabatan komisaris di PT KAI.

Berdasarkan salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-64/MBU/03/2021, selain Said Aqiel Siradj sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen KAI, pengangkatan juga dilakukan terhadap Riza Primadi sebagai komisaris independen KAI. Demikian juga Rochadi sebagai komisaris independen KAI, Diah Natalisa sebagai komisaris KAI, dan Chairul Anwar sebagai komisaris KAI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Sulit Percayai Orang Lain

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan sesuai dengan salinan sekmen tersebut, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Jusman Syafii Djamal sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen KAI, Rahmat Hidayat sebagai komisaris independen KAI, dan Suhono Harso Supangkat sebagai komisaris KAI. Sekmen itu juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Basuki Purwadi sebagai komisaris KAI.

Jajaran Komisaris PT KAI

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Dewan Komisaris KAI menjadi Said Agiel Siradj, Pungky Sumadi, Cris Kuntadi, Freddy Harris, Riza Primadi, Rochadi, Diah Natalisa, dan Chairul Anwar. “Kami mengucapkan selamat kepada Said Aqiel Siradj, Riza Primadi, Rochadi, Diah Natalisa, dan Chairul Anwar. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Ini 7 Tips Fengsui Rumah di Tahun Kerbau Logam 2021

Joni yang mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Jusman Syafii Djamal, Rahmat Hidayat, Suhono Harso Supangkat, dan Basuki Purwadi yang telah mengabdikan diri di KAI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jusman Syafii Djamal, Rahmat Hidayat, Suhono Harso Supangkat, dan Basuki Purwadi atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretaapian Indonesia,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya