SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) menerima kunjungan Gibran Rakabuming Raka, calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020 (Twitter/@ZUL_Hasan)

Solopos.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo. Hal itu disampaikan Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan, dalam unggahan melalui akun Twitter pribadinya @ZUL_hasan, Rabu (12/8/2020).

"Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chili_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya," cuitnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cuitan ini pun mendapat beragam tanggapan warganet. Beberapa di antaranya menilai pernyataan Zulhas sebagai sebuah sikap politik PAN dan yang lainnya justru mencibirnya.

Mau Ajukan Bansos? Pelaku Usaha Karanganyar Wajib Punya Izin UKM, Rekening Tabungan, dan Bikin Pernyataan

Pekan lalu, Gibran juga mengunjungi petinggi partai politik lain. Pada Rabu (5/8/2020), dia mengaku sengaja mampir ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pertemuannya dengan Megawati yang ditemani Puan Maharani, kata Gibran, hanya mengobrol santai diiringi makan makanan kecil. Makanan yang disajikan Megawati sendiri bukanlah nasi goreng, yang terkenal kerap dimasakkan Megawati sendiri untuk para tamunya.

Jagoan PDIP itu mendapat dukungan dari lima partai lainnya dalam Pilkada Solo. Lima partai itu adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ditambah PDIP sebagai partai utama, Gibran-Teguh didukung oleh koalisi enam partai.

Eksotiknya Candi Tersembunyi Selogriyo di Magelang

Satu-satunya partai di DPRD Kota Solo yang tegas-tegas tidak mendukung Gibran adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, hingga kini PKS juga belum mengelus-elus jagonya untuk melawan Gibran. Gibran akan maju dalam kontestasi Pilkada 2020 sebagai calon wali kota Solo dengan didampingi Teguh Prakosa sebagai calon wakil wali kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya