SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan kehilangan sosok yang dikenal jujur dan bersih terkait wafatnya Ketua Umum Partai Gerindra Prof. Suhardi.

Prabowo mengatakan Prof. Suhardi seorang putra bangsa yang baik. Dirinya mengenal sosok Suhardi sebagai orang yang jujur dan bersih. Menurutnya, bangsa Indonesia butuh pemimpin yang jujur dan bersih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini kita melepas Ketua Umum kita. Kita saksikan beliau adalah patriot, cendekiawan yang berjuang untuk keadilan dan kemandirian. Kami merasa kehilangan tetapi kami bangga pernah berjuang bersama seorang bernama Suhardi,” ujar Prabowo Subianto di kantor DPP Gerindra, Jumat (29/8/2014).

“Atas nama partai gerindra saya melepas jenazah almarhum. Selamat jalan sahabatku, selamat jalan Suhardi, kau pejuang sejati, kau pemimpin yang bersih, kami hormat, dan kami akan meneruskan tradisi dan cita-cita mu, selamat jalan dan semoga Allah, Tuhan yang Maha Besar menerimamu dengan sebaik-baiknya,” lanjut Prabowo Subianto.

Prof. Suhardi meninggal dunia meski telah menjalani pengobatan intensif karena menderita kanker paru-paru. Prabowo menyatakan terus mendampingi jenasah Suhardi sejak berada di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Sebelumnya pihak rumah sakit mengatakan meski kondisi Suhardi sempat membaik, tetapi sel kanker dari paru-paru tersebut sudah menyebar. Kanker tersebut sudah memasuki stadium 4B. Adapun sel kankernya sudah terlanjur menyebar ke beberapa organ vital seperti hati dan ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya