SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 dipastikan berlangsung besok Minggu (23/5). Sidang pada hari ini, Sabtu (22/5), telah ditutup pada pukul 22.10 WIB setelah Ketua Umum Demokrat Hadi Utomo membacakan laporan pertanggungjawaban (LPJ).

“Sidang malam ini dinyatakan diskors, dilanjutkan lagi besok pagi pukul 09.00 WIB,” kata pimpinan sidang paripurna Kongres Demokrat, EE Mangindaan, di arena Kongres, Hotel Mason Pine, Bandung Barat.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Sesuai dengan agenda acara yang diputuskan melalui voting petang ini, agenda setelah LPJ adalah pemilihan Ketua Dewan Pembina Demokrat periode 2010-2015. Setelah itu baru masuk ke agenda pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

Pemilihan Ketua Dewan Pembina diperkirakan tidak makan waktu lama karena kemungkinan besar hanya pengukuhan kembali Susilo Bambang Yudhoyono untuk duduk di posisi yang sama. Setelah itu, barulah masuk ke agenda pemilihan Ketua Umum.

Berdasarkan Tata Tertib, calon Ketua Umum haruslah didukung minimal 25 persen peserta sidang. Sejauh ini, terdapat tiga nama yang beredar, yakni Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya