SOLOPOS.COM - Ketua PSHT Sragen, Surtono. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen, Surtono, meninggal dunia pada Sabtu (16/4/2022) pukul 01.00 WIB di RSI Amal Sehat Sragen. Jenazah dimakamkan di permakaman umum Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, pada pukul 13.00 WIB.

Para anggota PSHT Cabang Sragen berbela sungkawa di rumah duka. Mereka kehilangan sosok panutan. Ketua PSHT Ranting Karangmalang, Sragen, Lilik, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang, mengatakan almarhum masih menjabat Ketua PSHT Cabang Sragen masa bakti 2018-2023. Almarhum sakit cukup lama dan meninggal dalam perawatan di RSI Amal Sehat Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini semua anggota PSHT berkabung semua di rumah duka. Jenazah akan dimakamkan di permakaman umum Karangtengah, Sragen Kota,” ujarnya.

Baca Juga: PascaMenghilang Bersama Meyda Wonogiri, PSHT Langsung Pecat Nurhayadi

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, merasa kehilangan Surtono karena ketokohannya. Dia mengatakan almarhum sangat berperan dalam menjaga kondusivitas daerah. Saat ada perselisihan, menurut Tatag, Surtono bisa menjembatani sehingga bisa berakhir damai.

“Ia mendarmabaktikan hidupnya untuk Sragen. Kami kehilangan betul sosoknya. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan lahir dan batin,” ujarnya.

Kepala Kesbangpol Sragen, Sutrisna, mengatakan almarhum merupakan tokoh masyarakat yang dikenal cukup luas. “Semoga amal kebaikan beliau diterima di sisi-Nya. Kami semua merasa kehilangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya