Ketua PP Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, menekan tombol disaksikan beberapa tokoh nasional saat peresmian Masjid Hj. Sudalmiyah Rais di klompleks kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sukoharjo, Minggu (3/12/2017). (M. Ferri Setiawan /JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Setidaknya ada dua orang yang mengabarkan hal tersebut, yakni politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Hidayat mengabarkan kondisi terakhir Yunahar melalui akun Twitter, @hnurwahid, Minggu (11/3/2019) pagi. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu mengaku telah menjenguk Yunahar Ilyas di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu (2/11/2019) malam.

"Menjenguk dan doakan Buya Prof Yunahar Ilyas, Lc. Ketua PP Muhammadiyah dan Waketum MUI, semalam di RS PKU Muhammadiyah. Barengan juga dg Prof Amien Rais," kicaunya di akun @hnurwahid, Minggu.

Dalam foto yang diunggah di akun tersebut, Hidayat menemui Yunahar yang terbaring di tempat tidur. Selain itu, ada pula Amien Rais yang ikut menjenguknya.

Menurut Hidayat, kondisi Yunahar saat ini sudah membaik. Hidayat juga meminta agar masyarakat mendoakan kesehatan Yunahar Ilyas. "Alhamdulillah, Buya Yunahar sudah nampak dan merasa makin sehat wal afiat. Kita lanjutkan doa&ikhtiar kita unt Beliau. Amin."

Sebelumnya, kabar Yunahar masuk RS juga disampaikan melalui akun Twitter Dahnil Anzar Simanjuntak, @Dahnilanzar, Kamis (31/10/2019) lalu.

"Mohon doa sobat semua Buya Prof Yunahar Ilyas, Ketua PP @muhammadiyah dan wakil ketua umum MUI sedang terbaring sakit di IGD RS. Semoga penyakit beliau segera diangkat Allah SWT, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa," kicau pengguna akun @Dahnilanzar.

Meski demikian, belum ada keterangan sakit apa yang menyebabkan Yunahar Ilyas dirawat di RS. Selain itu, belum ada keterangan sejak kapan dirinya masuk RS.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten