SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Krisnaulli Tandjung di Warung Girly Corner Pucangsawit, Jebres, Solo, Rabu (31/5/2023) malam. (Solopos.com/ Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Sekar Krisnauli Tandjung, mengaku pertemuan jajarannya dengan pengurus DPC PDIP Solo merupakan bentuk silaturahmi antarparpol.

“Intinya kita ingin membangun hubungan yang baik dengan semua parpol, seperti dengan perkenalan kami malam hari ini. Selain itu sampai saat ini kmi masih melihat dinamika yang terjadi dan arahan-arahan dr pusat,” ungkap dia saat ditanya apakah pertemuan dengan PDIP Solo adalah sinyal akan adanya koalisi Pemilu 2024, Rabu (31/5/2023) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pertemuan malam itu dipimpin langsung Sekar dan Ketua DPC PDIP Solo, F..X Hadi Rudyatmo. Masing-masing pihak membawa serta jajaran pengurus partainya, termasuk kader yang duduk di DPRD Solo.

Baik Rudy dan Sekar mengenalkan jajaran pengurus partai mereka. Setelah itu diskusi mengalir membahas sejumlah dinamika dan agenda politik ke depan.

Ihwal sinyal koalisi Pemilu 2024 antara PDIP dan Partai Golkar, menurut Sekar, bisa ditanyakan kembali bila sudah ada kejelasan ke depan.

“Nanti bisa ditanyakan lagi bila ada kejelasan yang lebih bisa dikomentari. Kami di sini DPD Partai Golkar Solo tentunya akan menerima dan melaksanakan setiap arahan dan kebijakan partai,” tandas dia.

Begitu juga ketika didesak awak media, Sekar menyiratkan segala sesuatunya bisa terjadi di dunia politik. “Kalau menurut Mas dan Mbak yang tidak di dunia politik itu apa? Ada yang tidak mungkin di dunia politik? Nah, itu kah Mas dan Mbak sudah punya jawabannya,” jawab dia secara diplomatis.

Sekar mengatakan Partai Golkar Solo selalu ingin membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan semua partai politik, kendati terjadi kompetisi di Pemilu 2024. Melalui kunjungan Partai Golkar Solo kepada PDIP Solo, menurut dia sebagai wujud niat baik untuk selalu menjaga hubungan baik.

Sedangkan Rudy, panggilan akrabnya, mengatakan melalui pertemuan yang diawali di Solo, bisa saja akan diikuti pertemuan serupa di Jakarta.

“Yo sopo ngerti pertemuan PDIP Golkar di Solo ini kan. Pancasila kan pemersatu bangsa. Lah siapa tahu nanti di sana juga akan begini juga enggak tahu kami. Jadi selali lagi semua untuk kepentingan bangsa dan negara,” urai dia.

Rudy mengatakan melalui silaturahmi PDIP dan Golkar bisa membangun persaudaraan yang abadi. Sehingga silaturahmi itu tidak hanya dilakukan oleh Partai Golkar. “Intinya apa yang menjadi tujuan utama partai adalah berkesenian, seni mengelola aspirasi rakyat,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya