SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL – Pemimpin partai nasionalis Turki membandingkan pemimpin Saudi dengan Osama bin Laden dan mengatakan jejaring itu mengarah ke Putera Mahkota Mohammad bin Salman atas pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Pernyataan pemimpin MHP Devlet Bahceli itu, sekutu Presiden Tayyip Erdogan di parlemen, adalah kecaman paling tajam terhadap kerajaan Saudi sejak Kolumnis Jamal Khashoggi dibunuh pada 2 Oktober oleh petugas Saudi di konsulat kerajaan itu di Istanbul.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Presiden Tayyip Erdogan mengatakan pembunuhan tersebut dilakukan atas pesanan “tingkat tertinggi” di pemerintahan Saudi tetapi tidak secara langsung menuduh pemimpin “de facto”-nya, Pangeran Mohammad. Arab Saudi membantah pangeran itu memerintahkan pembunuhan Khashoggi.

Dalam pidato untuk Partai Gerakan Nasionalis pimpinannya pada Selasa (20/11/2018), Bahceli mengatakan pemimpin Saudi menggunakan cara teroris.

“Saya tanya Anda, apa beda antara pemerintahan Arab Saudi dan mentalitas Osama bin Laden? Apa yang memisahkan negara itu dari Al-Qaida? Lingkaran mendekat ke putera mahkota, jalan untuk melarikan dan menyelamatkan diri tertutup,” kata Bahceli sebagaimana dikutip Antara.

Diberitakan sebelumnya, CIA yakin Putera Mahkota Mohammad memerintahkan pembunuhan Khashoggi, yang digambarkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump mungkin tetapi sangat dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya