SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

Solopos.com, MATARAM—Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman secara resmi telah melamar adik Presiden Jokowi, Idayati. Resepsi pernikahan Anwar Usman bakal digelar pada 26 Mei 2022 di Solo, dilanjutkan acara pada 28 Mei 2022 di Sumbawa, yang merupakan daerah asal Anwar Usman.

Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati menilai pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman tidak akan mengganggu independensi MK.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

“Saya mengirimkan doa untuk Bapak Anwar Usman dan calon istri Ibu Idayati agar diberikan kelancaran dalam prosesi pernikahan,” ujar Sari Yuliati dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu (23/3/2022), dilansir dari Antara.

Bac Juga: Ketua MK Anwar Usman-Adik Jokowi Menikah di Solo, Gibran Jadi Panitia?

Sari menyampaikan pernikahan adalah urusan cinta, urusan hati dan sangat privat sehingga tidak perlu dikaitkan dengan politik.

“Pernikahan ini kan ibadah, urusan cinta itu urusan hati dan sangat privat. Jadi tidak perlu dikaitkan dengan urusan politik. MK kan lembaga negara dan mempunyai sistem kuat dalam mekanisme kerjanya,” ucapnya.

Sari menambahkan masyarakat mestinya tidak perlu khawatir terkait independensi MK. “Masyarakat tidak perlu khawatir independensi MK terganggu karena pernikahan Ketua MK dengan adik Presiden Jokowi. MK bersifat independen, baik secara struktural maupun fungsional berdasarkan ketentuan undang-undang, hakim MK berjumlah 9 orang dan semua keputusan keluar berdasarkan musyawarah mufakat sehingga perkara yang diputuskan pasti objektif,” tuturnya.

Baca Juga: Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman akan Menikah di Tanggal Ini

Diketahui, lamaran resmi Ketua MK Anwar Usman telah diterima keluarga yang diwakili Jokowi sebagai kakak laki-laki dari Idayati pada 12 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya