SOLOPOS.COM - Ali Muktar Ngabalin (liputan6.com)

Solopos.com, SEMARANG - Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng. Sebelumnya Ngabalin melalui akun Instagramnya mengecam secara tajam Busro yang melontarkan pernyataan bahwa KPK tamat di era Presiden Jokowi.

Dalam pernyataan  kepada , Jumat (14/5/2021), Khafid menegaskan Busro menyampaikan pendapatnya sebagai warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menegakkan amar makruf nahi munkar. "Sebagai TA KSP seharusnya A.M. Ngabalin tidak menanggapi secara emosional dengan kata-kata yang menghina pribadi, menyinggung persyarikatan Muhammadiyah dan mengalienasikan etika politik yang baik," kata Khafid.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

"Oleh karena itu, kami meminta Ali Muktar Ngabalin segera meminta maaf kepada Bapak Busro Muqodas dan kepada warga Muhammadiyah," kata Khafid menegaskan. ""Apalagi suasana masih Idul Fitri, saatnya warga muslim bersilaturahmi dan saling memaafkan. Mengapa justru membuat gaduh suasana Lebaran?" imbuh dia.

Khafid menyatakan pula sebagai bagian dari KSP seharusnya Ngabalin mampu merepresentasikan Presiden yang santun dan membina hubungan baik dengan persyarikatan. Pernyataan Ngabalin justru merusak bangunan komunikasi politik yang santun dan berkeadaban yang sudah dilakukan presiden dengan ormas keagamaan selama ini.

Lebih lanjut Khafid menyampaikan pentingnya pejabat publik memperhatikan etika politik dan memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik dan tidak membuat kegaduhan di masyarakat. Apalagi dalam situasi dan kondisi pandemi yang membutuhkan partisipasi segenap komponen bangsa untuk menghadapinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya