SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/dok)

Husni Kamis tutup usia pada Kamis (7/7/2016) malam.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik yang tutup usia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Kamis (7/7/2016) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik Ketua KPU almarhum,” kata Presiden selepas menghadiri acara pembagian sembako bagi masyarakat di Graha Saba Buana, Jumat (8/7/2016) siang.

Presiden mengenang Husni Kamil sebagai sosok yang baik dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya sebagai komando penyelenggara pemilihan umum.

“Beliau sangat bekerja keras dan berintegritas. Sangat baik dalam menyelenggarakan, baik menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan pilkada gubernur, bupati, wali kota, maupun presiden,” jelas dia.

Secara pribadi, Jokowi mengenang pria yang berpulang dengan meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak itu sebagai sosok yang sederhana. “Beliau sosok yang sangat sederhana,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Husni Kamil menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS setempat pada pukul 21.10 WIB.

Husni dilahirkan di Medan, Sumatera Utara, pada 18 Juli 1975. Dia sempat menjabat sebagai Anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode pada 2003-2008 dan 2008-2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya