Ketua KPPS 020 Nusukan Meninggal, KPU Solo Turut Berduka
Suasana rumah duka Ketua KPPS 020, Alek Robikson, di Kampung Praon, RT 007/RW 007, Nusukan, Banjarsari, Sabtu (27/4/2019). (Solopos-Ratih Kartika)

Solopos.com, SOLO --Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo sempat membesuk Ketua KPPS TPS 020 Nusukan, Banjarsari, Solo, Alek Robikson, 51, saat almarhum masih dirawat di Rumah Sakit Brayat Minulya Solo. Saat itu, Alek tengah terbaring di ruang ICU.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, menjelaskan pada Kamis (25/4/2019) petang, perwakilan dari KPU Solo yang dipimpinnya selain menjenguk juga memberikan sedikit tali asih iuran sebagai bentuk perhatian dan ikut merasakan kesedihan pihak keluarga.

"Kondisi almarhum ketika kami jenguk sedikit-sedikit sadar. Almarhum masih di ICU saat itu [Kamis]. Saya hanya melihat dari kaca ditemani istrinya, yang mengajak bicara ibunya Pak Alek karena yang menjaga di dalam ibunya Pak Alek. Tadi kami juga ke rumah duka sebelum kami masing-masing melakukan monitoring ke masing-masing kecamatan," jelas Nurul ketika dihubungi solopos.com, Sabtu (27/4/2019).

Dia menuturkan KPU berduka dengan bertambahnya satu petugas KPPS yang meninggal dunia. Pihaknya berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan penghiburan. Kemudian almarhum bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.

Nurul juga berpesan kepada personel yang masih bertugas dalam proses rekapitulasi penghitungan di tingkat kecamatan, khususnya PPK dan PPS untuk selalu menjaga kesehatan.

"Dan bisa berbagi peran sehingga tetap bisa menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu dengan baik," jelas Nurul Sutarti.

Diberitakan sebelumnya, Alek Robikson, 51, meninggal dunia setelah  dirawat di Rumah Sakit (RS) Brayat Minulya Solo, Jumat (26/4/2019) malam. Pria yang  tercatat sebagai warga Praon RT 007/RW 007 Nusukan, Banjarsari, Solo, itu meninggalkan seorang istri bernama Sarmini dan tiga anak.  Jenazah Alek Robikson dimakamkan di TPU Bonoloyo Solo, Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom