SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dua pekan setelah dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Busyro Muqoddas kini resmi sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sekaligus juga diresmikan komisioner baru Komisi Yudisial (KY).

Upacara peresmian dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kepala Negara. Upacara digelar di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB, Senin (20/12).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Busyro Muqodas dan keluarga besar tiba kurang lebih pukul 13.30 WIB. Demikian juga tujuh orang calon komisioner KY, Eman Suparman SH MH, Abbas Said SH, Imam Ansori Saleh SH M.Hum, Taufikurohman, Suparman Marzuki SH MSi, Jaja Ahmad Djayus SH M.Hum dan Ibrahim SH MH.

Ekspedisi Mudik 2024

Busyro mengenakan setelan jas dan peci warna hitam  dengan dasi warna merah tua. Sambil tunggu dimulainya acara, dia dan tujuh calon komisioner KY melakukan gladi.

Sejumlah pejabat tinggi negara di bidang Polhukam tampak hadir dalam upacara siang ini. Di antara adalah Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, tiga kepala staf angkatan bersenjata, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Sementara ketua lembaga tinggi negara yang hadir di antaranya adalah Ketua MA Harifin Tumpa, Ketua MK Mahfud MD, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua DPR Marzuki Alie. Juga hadir para anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dan mantan hakim agung, Benyamin Mangkoedilaga.

Sementara dari KPK yang hadir adalah M Jassin, Bibit Samad Rianto dan seluruh direktur. Sedangkan Chandra M Hamzah belum terlihat hadir di Istana Negara.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya