SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sejumlah perusahaan ditengarai menyetor uang ke rekening Gayus Tambunan. Dari sejumlah perusahaan itu muncul nama  perusahaan Grup Bakrie yakni PT Bumi Resources, PT Kaltim Prima Coal, dan PT Arutmin. Agar jelas dan tidak menjadi isu liar, Polri didesak segera memeriksa direksi perusahaan itu.

“Saya minta Mabes Polri segera menindaklanjuti keterangan Gayus tersebut dengan sesegera mungkin memeriksa direksi perusahaan-perusahaan milik Bakrie,” kata Ketua Komisi III DPR Benny K Harman di gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia meminta Mabes Polri bisa bersikap tegas dan tidak gentar akan siapa di balik perusahaan-perusahaan tersebut. “Tidak boleh ewuh pakewuh memeriksa perusahaan-perusahaan tersebut hanya karena mereka milik ketua umum partai politik besar di negeri ini,” ujarnya.

Pada Kamis kemarin, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi memastikan akan memanggil perusahaan-perusahaan yang ada dalam daftar perusahaan yang dipegang Gayus. Beberapa di antaranya adalah perusahaan Grup Bakrie yakni PT Bumi Resources, PT KPC, dan Arutmin. Pihak Bumi Resources dan pihak keluarga Bakrie mengaku perusahaannya bersih.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya