SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Sragen Pujono Elli Bayu Efendi (pakai kemeja putih) menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada perwakilan keluarga tidak mampu di Gedung Kartini Sragen, Senin (24/10/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Wakil Ketua DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, menggunakan dana aspirasinya senilai Rp1,44 miliar untuk membelikan seragam sekolah. Seragam ini biru putih itu dibagikan kepada 8.977 siswa Kelas VII di 75 SMP negeri dan swasta.

Pembagian seragam itu dipusatkan di Gedung IPHI Gemolong dan di Gedung Kartini Sragen, Senin (24/10/2022). Para penerima seragam sekolah berasal dari keluarga kurang mampu. Ada 500 siswa yang dikumpulkan di Gedung Kartini untuk menerima seragam sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pembagiannya serentak di hari ini. Tadi pagi di Gedung IPHI Gemolong dan siang ini di Gedung Kartini Sragen. Yang datang hanya perwakilan, karena yang lainnya langsung dibagikan kepada penerima yang bersangkutan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi.

Selain menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Sragen. Ia merupakan tokoh yang digadang-gadang maju sebagai calon bupati Sragen di 2024.

Baca Juga: Bosan Jadi Parpol Medioker, Golkar Sragen Targetkan 12 Kursi di 2024

Pria yang akrab disapa Bayu ini mengatakan Partai Golkar melalui wakilnya di DPRD menyampaikan aspirasi untuk membangun Sragen supaya lebih cerdas dan maju. Aspirasi seragam sekolah ini muncul dari banyaknya keluhan warga pra sejahtera yang membutuhkan seragam sekolah buat anak mereka. Aspirasi itu muncul di 2021 tetapi baru bisa terwujud di 2022 ini.

“Sebelumnya kami merapatkan barisan bersama struktur Partai Golkar di tingkat bawah untuk membahas aspirasi masyarakat agar anak-anak mereka mendapatkan seragam sekolah. Akhirnya, aspirasi masyarakat bisa terwujud sekarang. Pembagian seragam ini dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar,” jelas Bayu.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, turut hadir di acara itu. Politikus PDIP itu berpesan agar para penerima menyekolahkan anak mereka sampai tinggi. Pasalnya, Pemkab Sragen menyediakan beasiswa bagi warga kurang mampu.

Baca Juga: Kandidat Cabup-Cawabup Karanganyar Beredar, Ini Nama-Namanya

Yuni mengapresiasi pemberian seragam sekolah dari dana aspirasi tersebut sebagai sesuatu yang baik, meski saat ditanya sebagian penerima mengaku sudah punya seragam sekolah. “Sedekah itu tidak harus berpikir yang menerima sudah punya seragam sekolah atau tidak, yang penting bisa bermanfaat bagi penerimanya,” kata Yuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya