SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Ketua DPRD Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, meninggal dunia karena sakit di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (2/4/2023) pukul 17.00 WIB.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, saat dimintai konfirmasi melalui telepon membenarkan kabar duka tersebut. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Fraksi PDIP dan keluarga almarhum.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Grobogan dan Demak

Selanjutnya, prosesi pemakaman yang belum dapat dipastikan waktunya itu diserahkan kepada PDIP beserta keluarga.

“DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya seperti diberitakan Antara, Minggu (2/4/2023)/

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta seluruh anggota memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. “Informasi pemakaman menyusul,” ujarnya.

Sebelum dimakamkan, almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jalan Brigjen Katamso, Siroto, Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Bambang Kusriyanto merupakan Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jateng. Bambang Kribo, sapaan akrab almarhum, diketahui menjalani perawatan medis akibat sakit, sehingga harus meninggalkan tugasnya sebagai Ketua DPRD Jateng selama beberapa waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya