SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Ketua DPRD Solo, YF Sukasno menyatakan, sekitar 75-80% warga yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya, Senin (26/4).

Sukasno menyatakan, angka itu muncul setelah dirinya melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di lima kecamatan di Kota Bengawan. “Ini saya baru mantau di sejumlah TPS. Cukup banyak yang kami kunjungi. Ya kalau dihitung sekitar 75-80% yang masuk DPT itu menggunakan hak pilihnya,” ujar Sukasno melalui sambungan telepon,” kata dia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menyatakan, warga yang masuk DPT tapi tidak menggunakan hak pilihnya tidak serma merta dapat dikatakan sebagai Golput atau tidak mencoblos. Namun, mereka yang tidak datang ke TPS karena bekerja ke luar kota.

“Jadi lebih banyak karena factor kerja di luar kota. Bukan karena ingin Golput. Harus dibedakan soal partisipasi pemilihnya,” ujar Sukasno.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya