SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo secara simbolis menyerahkan sapi kurban dari Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani pada Jumat (30/6/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua DPR Puan Maharani berkurban dua ekor sapi di Kabupaten Karanganyar. Dua hewan kurban itu diserahkan di Kantor DPC PDIP Karanganyar.

Selain Ketua DPR, DPC PDIP Karanganyar juga menerima satu ekor sapi untuk kurban dari Ketua DPRD Jawa Tengah, Sumanto dan satu ekor sapi dari anggota DPR di Dapil IV Jawa Tengah, Dolfie O.T.P.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sapi berjenis simental dengan bobot di atas 650 kilogram (kg) itu disembelih di kantor Sekretariat DPC PDIP Karanganyar pada Jumat (30/6/2023). Secara simbolis empat sapi kurban diserahkan Ketua DPC PDIP, Bagus Selo.

Bagus mengatakan DPC rutin menyembelih sapi kurban setiap tahun. Sama seperti tahun lalu, DPC PDIP Karanganyar menyembelih empat ekor sapi kurban. “Tahun ini ada empat ekor sapi kurban. Dua ekor sapi dari Mbak Puan, satu sapi dari pak Dolfie dan satu sapi lagi dari Pak Manto (Sumanto),” kata Bagus.

Daging sapi kurban ini akan dibagikan kepada pengurus struktural partai serta warga sekitar. Bagus berharap sapi kurban memberikan manfaat bagi penerima. Terutama warga kurang mampu yang dapat memenuhi kebutuhan gizinya dengan Konsumsi daging sapi.

Sementara itu, Karanganyar juga mendapatkan jatah satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi jenis brenggolo Seberat 6,5 kuintal dari Jokowi itu untuk Masjid Darussalam RT 003/RW 001 Kauman, Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Sapi tersebut dibeli dari peternak asal Pekalongan Jawa Tengah.

Dalam wawancara pada Selasa (27/6/2023) lalu, Sekretaris Desa (Sekdes) Kragan, Eko Wulandaru, mengatakan sapi kurban Jokowi diterima pihak Takmir Masjid Darussalam pada Selasa. Masjid tersebut merupakan tempat kampung halaman orang tua Presiden Jokowi. Sapi itu telah disembelih pada Kamis (29/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya