SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Politisi muda PDI Perjuangan yang juga aktivis muda Sayed Muhammad Muliady resmi dilantik menjadi anggota DPR menggantikan Gayus Lumbuun yang menjadi Hakim Agung. Acara pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung Nusantara DPR, Kamis (29/12).

Sayed merupakan tokoh muda yang cukup dikenal kalangan organisasi kepemudaan tingkat nasional. Selain pernah sebagai Sekjen Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) tahun 2003 hingga 2007, dia juga merupakan Sekjen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Aziz Syamsuddin di DPP KNPI periode 2008 hingga 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayed mengatakan dia sebagai anggota baru harus lebih banyak mendengar dan belajar terutama situasi terkini di DPR sehingga hal-hal yang positif dapat terus ditingkatkan dan yang kurang baik bisa dijadikan pelajaran berharga. Oleh karena itu, Sayed ingin mengikuti gaya lugas Gayus di DPR.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Dudhie Makmun Murod resmi mengalami pergantian antarwaktu (PAW) dari DPR. Dudhie digantikan oleh Erwin Muslimin Singajuru yang berasal dari Dapil Sumatera Selatan 2. Erwin juga dilantik oleh Ketua DPR Marzuki Alie, Kamis (29/12). Dalam kesempatan kali ini, Marzuki berpesan agar anggota DPR yang baru mempelajari UU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, sertan bertugas dengan baik selama menjadi anggota DPR. [dtc/ard/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya