Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara-Anis Efizudin)

Solopos.com, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dilirik Partai Nasdem sebagai kandidat yang diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dimintai tanggapannya mengenai hal tersebut, Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menilai pria berambut putih itu layak menjadi Presiden berikutnya.

Menurut Rudy, Ganjar memiliki kemampuan yang cukup untuk jadi kepala negara. Terlebih, pengalamannya sebagai pejabat publik, di mana dia telah terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Whatsapp Bikin Baterai Smartphone-mu Boros? Mungkin Ini Sebabnya

Sebelumnya, Ganjar juga pernah menjadi anggota DPR RI. “Gubernur Ganjar punya kemampuan, sudah teruji, dan terbukti jadi gubernur dua kali. Pasti memiliki kebijakan-kebijakan yang baik,” kata dia, Senin (11/11/2019).

Soal syarat pengalaman itu Rudy mengutip apa yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo yakni yang memegang pemerintahan itu haruslah yang berpengalaman.

Dia pun berkelakar jika Ganjar benar-benar menjadi presiden, Rudy mempunyai dua teman yang menjadi presiden. "Kan kalau benar-benar jadi [presiden] saya nanti punya teman presiden dua [Jokowi dan Ganjar]. Walaupun enggak dapat apa-apa tetap ikut bangga,” kata dia.

1.100 Eks Karyawan Tyfountex Geruduk Kantor Disnaker Sukoharjo, Ini Tuntutan Mereka

Soal Partai Nasdem yang sudah mengeluarkan nama bakal calon presiden meski Pilpres 2019 baru saja selesai, Rudy tak mempermasalahkan. Dia menganggap hal itu agar partai segera berkonsolidasi. Nama-nama yang muncul beberapa tahun mendatang merupakan newcomer.

“Tapi kan wacana itu muncul dari Nasdem. Enggak tahu PDIP bagaimana. Mau mencalonkan Pak Ganjar atau tidak. Tapi saya tetap akan dukung Pak Ganjar," tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten