Ketoprak Humor Ramaikan Kampanye Virtual Yuni-Suroto
Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto. (derapjuang.id)

Solopos.com, SRAGEN -- Kampanye virtual dari pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto atau Yuni-Suroto, bakal dimeriahkan oleh pementasan ketoprak humor yang dibawakan oleh komunitas Sedap Malam Sragen, Jumat (23/10/2020) malam.

Kampanye virtual dimeriahkan ketoprak humor itu bisa disaksikan secara live streaming di sejumlah saluran seperti akun Instagram Yuni_Suroto, akun Facebook Yuni Suroto, akun Youtube HVS Sragen, Bendronggeni TV dan Albino Channel.

Selain pementasan ketoprak humor, digelar juga pentas seni reog dari Passwetan Gondang. Pentas seni reog itu digelar di awal kegiatan.

“Komunitas Sedap Malam tidak hanya menyuguhkan pentas ketoprak humor tetapi juga seni karawitan dan cokekan. Tema yang diusung dalam ketoprak humor itu adalah perjuangan dan prestasi ibu Yuni dalam membawa Sragen lebih maju,” terang ketua panitia pentas seni, Ratno, kepada Solopos.com, Kamis (22/10/2020).

Begini Saran Mbak Yuni bagi Start Up Sragen yang Ingin Kembangkan Usaha

Ini adalah pentas seni ketiga yang digelar untuk memeriahkan kampanye daring pasangan Yuni-Suroto.

Sebelumnya, pentas seni yang disuguhkan dalam kampanye daring adalah campur sari dari komunitas seniman di Sragen dan pentas tayub serta karawitan.

Pentas seni rutin digelar setiap Jumat malam dalam rangka memeriahkan kampanye daring pasangan Yuni-Suroto.

Pengunjung Sangiran Bakal Diwajibkan Pakai Ikat Kepala Wirosangir Kasiaji, Apa Itu?

Pada Sabtu (24/10/2020) malam digelar pentas pewayangan yang bisa disaksikan secara virtual. Sejumlah dalang di bawah koordinasi Ki Medhot Sudarsono yang tak lain putra dari dalang kenamaan Ki Manteb Sudarsono akan menyuguhkan pementasan wayang kulit.

Belum Menerbitkan Izin Keramaian

Pentas seni dan pertunjukan wayang itu merupakan bentuk komitmen dari Tim Sukses Timses Yuni-Suroto untuk memberi hiburan kepada masyarakat.

Datangnya pandemi Covid-19 membuat kalangan seniman tidak bisa menggelar pementasan karena polisi belum bisa menerbitkan izin keramaian.

Investor Jajaki Peluang Bangun Hotel Berbintang di Sragen, Ini Lokasi yang Dilirik

Untuk mengobati kerinduan warga terhadap kegiatan seni dan budaya, Timses Yuni-Suroto menyuguhkan pentas seni secara daring.

“Seni apa yang akan kami suguhkan itu tergantung permintaan. Kami open request saja karena salah satu tujuan dari pentas daring ini adalah menghibur masyarakat,” papar Ketua Timses Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati, kepada Solopos.com. (Moh. Khodiq Duhri)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom