SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Ketoprak Balekambang Solo menghelat Pergelaran Ketoprak Gabungan Balekambang mengambil lakon Randhakuning Edan, di Gedung Balekambang, Sabtu (11/6/2011) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lakon Randhakuning Edan (Pengkhianatan Galigajaya) berkisah tentang pengkhianatan seorang punggawa kerajaan bernama Penewu Galigajaya. Rupanya, kepercayaan dan jabatan yang diberikan Sultan Agung kepada Galigajaya disalahgunakan untuk berbuat sewenang-wenang.

Galigajaya adalah seorang yang suka merebut istri orang dan menyiksa siapa saja yang menghalang-halangi keinginannya. Sampai pada suatu hari saat dirinya sedang bertengkar dengan istrinya, Randhakuning, Galigajaya kalap dan membunuh putranya sendiri.

“Nyai Randhakuning menjadi gila dan ingin membunuh Galigajaya, dia mengejar hingga ke mana-mana,” ungkap Ketua Ketoprak Balekambang Solo, Ronggo Sukasdi, seperti dalam rilis yang diterima Espos, Kamis (9/6/2011).

(m97/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya