SOLOPOS.COM - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mulai kehilangan sikap tenangnya menghadapi spekulasi masa depannya. Rumor yang beredar Mancini akan digantikan pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, setelah kans City mempertahankan juara Liga Premier memudar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mulai kehilangan sikap tenangnya menghadapi spekulasi masa depannya. Rumor yang beredar Mancini akan digantikan pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, setelah kans City mempertahankan juara Liga Premier memudar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, biasanya selalu bersikap tenang saat menghadapi awak media. Ia selalu bersikap ramah dalam  menjawab pertanyaan para wartawan, baik saat timnya kalah maupun menang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, prilaku Mancini ini seketika berubah drastis. Manajer berpaspor Italia ini melontarkan sumpah serapah di depan kamera televisi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait spekulasi masa depannya.

Dengan harapan City mempertahankan title Liga Premier memudar, posisi Mancini memang berada dalam tekanan. Rumor yang beredar Mancini bakal didepak musim depan. Salah satu kandidat yang disebut-sebut bakal menggantikan Mancini adalah pelatih Malaga, Manuel Pellegrini.

Terkait spekulasi pemecatannya Mancini sebenarnya telah memberi bantahan saat dia menggelar jumpa pers seusai City menang 4-0 atas Leeds United pada Piala FA, akhir pekan lalu. Namun dalam jumpa pers terbarunya, saat nama Pellegrini disebut Mancini mulai geram dan mengindikasikan mulai lelah dengan pernyataan seputar masa depannya di Etihad Stadium.

Sambil mengangkat bahu dan tersenyum, Mancini pun mengeluarkan sumpah serapahnya:”f****** hell!”

Namun setelah itu, Mancini berhenti sejenak dan tersenyum. Kemudian, ia melanjutkan jawabannya secara menyeluruh. “Saya tak bisa terus menjawab pertanyaan ini setiap minggu. Kami masih memiliki dua bulan. Dan dalam dua bulan itu Anda akan tahu jika ini terjadi, namun saya tak bisa melanjutkan dengan hal ini,” tutur Mancini dilansir Foxsportsasia.com, Jumat (22/2/2013) petang WIB.

“Ini normal untuk Anda, ini pekerjaan Anda, jangan khawatir, namun saya tak bisa melanjutkan menjawab pertanyaan setiap pekan tentang satu [manajer] atau yang lainnya atau yang lainnya lagi.” imbuhnya

“Namun juga karena saya tak paham dengan ini, kenapa Manchester City harus mengganti manajernya? Untuk alasan apa?”

City saat ini berada di posisi kedua Liga Premier dengan torehan 53 poin atau tertinggal 12 angka dari Manchester United yang berada di posisi puncak. Selain itu, posisi City juga berpotensi disalip Chelsea, yang menempati posisi ketiga dengan empat poin.

City akan menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu (24/2/2013) malam WIB. Laga ini akan menjadi pertaruhan City, apakah mampu menjaga jaraknya dengan United atau kian tertinggal dan kian didekati Chelsea.

Dalam laga kontra Chelsea nanti, Mancini mengaku masih ragu untuk menurunkan kapten Vicent Kompany. Bek tengah asal Belgia itu dikabarkan telah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen selama empat laga terakhir.

Selain Kompany, City kemungkinan juga tak bisa memainkan gelandang Gareth Barry yang mengalami cedera engkel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya