Ketika Keunggulan Hyundai Creta Dijajal Awak Media

Kegiatan test drive Hyundai CRETA bagi awak media ini dilaksanakan di area pabrik manufaktur Hyundai Motor di Deltamas,Cikarang.

 Hyundai CRETA 2 (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Hyundai CRETA 2 (Istimewa)

Solopos.com, CIKARANG – Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan pengalaman kepada awak media mengendarai Hyundai Creta dengan berbagai keunggulan di kelasnya dalam kegiiatan Media Experience Day with Hyundai di area pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

PromosiHentikan Praktik Sengaja Menyembunyikan Informasi Publik

Hyundai Creta yang pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS November 2021 telah menarik perhatian banyak pecinta otomotif di Indonesia, dengan total lebih dari 1.200 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) hingga akhir Desember lalu.

“Posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia merupakan hasil dari perwujudan komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi terbaik. Hyundai Creta adalah produk pertama yang diproduksi di Indonesia menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut. Melalui kegiatan ini, kami ingin secara langsung memberikan pengalaman berbeda dari Hyundai Creta kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha.

Baca juga: Ini Bukti Hyundai Mantap Pimpin Era Elektrifikasi di Indonesia

Peserta bisa merasakan kecanggihan Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service, mulai dari mencari lokasi parkir Creta. Mempersiapkan kendaraan dengan menyalakan dan mengatur suhu ruangan di dalam kabin menggunakan fitur Remote Start/Stop dan Climate Control.

Teknologi ini dapat mengirimkan notifikasi melalui smartphone jika ada orang yang tidak berkepentingan memasuki Hyundai Creta Anda atau melakukan upaya pencurianmelalui fitur Stolen Vehicle Notification. Fitur ini terhubung Call Center untuk menghentikan sementara operasional kendaraan.

Pemilik Creta dapat menekan tombol SOS/Bluelink pada overheard console dalam situasi tertentu yang secara otomatis terhubung ke Call Center dan menghubungi bantuan medis atau Roadside Assistance (RSA). Termasuk juga ketika airbag mengembang akibat kecelakaan.

Creta juga dilengkapi dengan Valet Mode, memudahkan pemilik menjaga privasi dan melihat informasi kendaraan. Fitur ini juga dapat menghidupkan mesin, mengetahui jarak berkendara, kecepatan maksimum yang dilakukan, dan semuanya terhubung melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Hyundai CRETA
Test Drive Hyundai Creta oleh awak media. (Istimewa)

Baca juga: Sst… Ada Robobus Beroperasi Tanpa Setir, Pedal Gas dan Pedal Rem

Dalam kegiatan ini awak media diajak untuk mencoba akselerasi Hyundai Creta di Proving Ground Test Track yang dibangun khusus di pabrik Hyundai Motor. Di trek ini, peserta bisa langsung merasakan kinerja mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT). Teknologi IVT juga memungkinkan Hyundai Creta mencapai tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Peserta juga diajak menikmati Hyundai Creta saat melintasi jalanan umum di kawasan Deltamas, Cikarang. Kenyamanan yang maksimal dan nuansa mewah juga terasa dengan banyaknya fitur yang tersedia di sepanjang perjalanan.

Hyundai Creta juga telah dilengkapi dengan suspense yang telah disesuaikan dengan karakteristik jalanan di Indonesia. Kondisi jalan yang ekstrim, seperti jalan berpasir atau berlumpur tetap bisa dilalui berkat hadirnya Traction Control Mode.

Baca juga: Creta Jadi Debut Perdana Pabrik Hyundai di Indonesia

Hyundai Creta juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yaitu berbagai fitur keselamatan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan dan benturan. Teknologi keselamatan ini menjadikan perjalanan lebih aman.

Hyundai Creta telah mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia, selain itu masa prebooking masih dibuka hingga akhir Januari 2022, dimana Hyundai menawarkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik.

Anda bisa mendapatkan informasi terkait produk Hyundai di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

2022, BMW Indonesia Fokus Ke kendaraan Listrik

MW meluncurkan tiga model kendaraan listrik yang menunjukkan bahwa 2022 merupakan tahun E-Mobility.

Kratos R, Sepeda Motor Listrik Terbaru dari Tork Kratos

Sempat menghilang dari pasar industri roda dua, produsen motor India Tork Kratos meluncurkan kendaraan listrik, Kratos R.

Ternyata Rambu-Rambu Lalu Lintas Ini Paling Sering Dilanggar

Dalam berkendara di jalan raya, para pengguna kendaraan dibatasi sejumlah rambu lalu lintas yang wajib ditaati.

Hyundai Creta Teruji Ampuh Lahap Rute Pegunungan Batur

Creta yang perdana diproduksi di dalam negeri oleh PT Hyundai Motor Indonesia ini juga cukup hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Honda Jateng & Trooper Custom Berikan Hasil Lelang untuk Anak Difabel

Astra Motor Jateng bersama Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” bersama pemenang lelang helm dan Komunitas CBOCS Solo.

Wajib Tahu, Ini Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Hujan ala Daihatsu

Daihatsu berbagi 3 tips aman dan nyaman ketika akan berkendara dalam kondisi hujan.

Honda Revo Semakin Memikat Dengan Striping Baru Berkesan Agresif

Perubahan desain stripe menjadikan Honda Revo series tampil sesuai dengan karakter pengendara yang aktif dalam menjalani aktivitas.

Desain Ala Vespa, Skuter Listrik Komaki Venice Berfitur Modern

Skuter listrik berdesain retro ala Vespa ini dilengkapi sejumlah fitur modern.

Ingin Motor Anda Hemat Bahan Bakar? Ini Caranya

Lantas bagaimana agar bisa menghemat BBM sepeda motor kendati digunakan setiap hari, berikut tipsnya.

Mobil Edisi Khusus Chevrolet, Corvette 70th Anniversary

Corvette 70th Anniversary Edition memiliki velg yang unik dengan center cap serta finishing yang gelap serta garis Edge Red.

Desain Truk Listrik Pininfarina Xingtu yang Aerodinamis dan Ekspansif

Truk bertenaga listrik Pininfarina Xingtu desainnya digarap perusahaan desain mobil Italia Pininfarina.

Bob-e Motor Listrik Bertampang Sangar dari Ignitron Motorcorp

Bob-e merupakan motor listrik produk dari perusahaan rintisan sepeda listrik Ignitron Motocorp dan dirancang khusus untuk pasar India.

Tips Otomotif: Ini Akibatnya Jika Tangki BBM Tak Full

Salah satu kebiasan tidak baik adalah tidak mengisi tangki bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan hingga full.

Kembangkan Kendaraan HEV, Renault Gandeng Geely

Selain memproduksi mobil HEV dan ICE yang rendah emisi, kerja sama itu juga menandai upaya Renault dan Geely untuk mengoptimalkan pasar otomotif kawasan Asia.

Ini Dua Mobil Wuling Terlaris Penjualannya di Indonesia

Ada dua mobil Wuling yang paling laris, sehingga mendongkrak kinerja produsen mobil asal China tersebut.

Cadillac Segera Rilis Produk Baru, Escalade-V 2023

Cadillac dikabarkan segera meluncurkan sebuah kendaraan unggulan terbaru yang digadang-gadang sebagai Cadillac Escalade-V 2023.