SOLOPOS.COM - Salah satu peserta fashion anjing (HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)

Salah satu peserta fashion anjing (HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)

SLEMAN—Berjalan gemulai di atas catwalk ternyata tak hanya berlaku bagi para model. Anjing pun bisa melenggak-lenggokkan tubuhnya dan berpose ‘genit’. Anjing-anjing itu mengikuti fashion show di Bumi Perkemahan Babarsari, Depok, Sleman, Minggu (5/2).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Lomba fashion show memeriahkan acara pembukaan dan pengenalan Komunitas Spitz Dog Owner Society ini diikuti puluhan anjing berbagai jenis. Mereka mengenakan pakaian layaknya peragaan busana yang diiringi sang pemilik. Aksi anjing yang ‘kemayu’ kerap membuat ratusan penonton tergelak. Seperti tingkah polah Coco, anjing Golden Retriever milik Casey.

Mengenakan kaos warna kuning, Coco sangat lincah di atas catwalk berbahan karpet merah. Coco bersama Casey sempat berpose bareng untuk diabadikan para penonton lewat telpon seluler. “Baru sekali ini ikut lomba, tapi di rumah sering latihan. Aku punya lima anjing di rumah,” kata Casey, siswa kelas 3 SMP Maria Imakulata ini.

Para kontestan lain tak kalah lucu, mengenakan kacamata dan memperagakan berbagai gaya. Ada pula anjing yang keluar dari catwald dan justru berlari tanpa kendali. Kejadian ini membuat penonton terbahak-bahak.

Selain fashion show, acara ini juga dimeriahkan lomba makan dan halang rintang. “Semua lomba memperebutkan hadiah handphone dan satu sak dog food,” jelas ketua panitia acara, Wendy Yogaswara.

Komunitas anjing ini berencana mengadakan gathering secara periodik. Saat ini tercatat 25 anggota, yakni para pemilik anjing ras spitz, seperti Siberian Husky, Samoyed, Husky Alaska, Pomerian, Chow Chow, Welsh Corgi, Keeshound dan lainnya. (HARIAN JOGJA/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya