SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUALA LUMPUR — Seorang pencuri yang tak disebut namanya, tertidur di atas sofa di rumah korbannya setelah kenyang makan sepiring nasi berlauk daging, hingga ia diringkus oleh pemilik rumah di Kemaman, Terengganu, Malaysia, Sabtu (3/11/2012).

Pencuri itu diduga membawa sendiri nasi, daging goreng, petai dan piring saat beraksi di rumah tiga lantai tersebut.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Media-media lokal di Kuala Lumpur melaporkan, Sabtu, pemilik rumah Kamsiah Wan Othman, 59, menyadari kehadiran tersangka ketika ingin merapikan kamar tidur setelah menyiapkan sarapan dan salat subuh.

Anak Kamsiah, Faisal Zainal Nordin, 30, mengatakan, sebelum keluar kamar untuk mengambil wudhu, ibunya melihat tiga tas dan bungkusan di dekat pintu kamar namun ia menyangka tas tersebut milik anaknya.

“Setelah selesai menyediakan sarapan dan mau masuk lagi ke kamar, ibu melihat seorang lelaki tidur nyenyak di atas sofa di tingkat dua. Dia kemudian bertanya kepada saya apakah lelaki itu rekan saya,” katanya.

Pencuri itu mencoba melarikan diri saat Faisal membangunkannya, namun berhasil diringkus setelah keduanya bergelut.

Faisal yang memeriksa tiga tas dan bungkusan yang ditemukan ibunya mendapati 10 buah jam tangan, satu telepon seluler, dua cincin dan satu unit walkman milik anggota keluarga itu.

“Masih banyak barang yang dimasukkan tas termasuk pasta gigi dan pakaian kami. Beberapa kamar kami juga berantakan dan di belakang sofa kami menemukan sisa nasi, lauk daging goreng serta pete dalam piring. Tersangka juga makan kue lebaran yang diambil dari dapur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Kemaman, Superintendan Che Suza Che Hitam mengatakan, polisi telah menyita sebilah pisau dan obeng dari tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya