SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Relawan Baca Buku (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Relawan Baca Buku (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Ketertiban masyarakat di Jogja terus digalakkan. Salah satunya lewat program Desa Panca Tertib yang di wujudkan di tiga kampung di Kota Jogja  

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA—Kampung Gamelan, Pandeyan dan Kauman di Kota Jogja menjadi laboratorium Panca Tertib. Artinya, ketiga kampung tersebut menjadi percontohan dalam mewujudkan kondisi ketertiban yang meliputi Tertib Daerah Milik Jalan (Damija), Tertib Bangunan, Tertib Usaha, Tertib Lingkungan, dan Tertib Sosial.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketetiban (Dintib) Jogja Nur Widihastana saat menyosialisasikan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Gerakan Kampung Panca Tertib Kota Jogja di Gamelan, Jumat (29/5/2015) malam.

Ia mengatakan, Gerakan Kampung Panca Tertib merupakan sebuah aktivitas sosial berbasis kampung yang dilakukan secara dinamis dan terus menerus oleh masyarakat melalui Forum Kampung Panca Tertib.

” Forum Kampung Panca Tertib merupakan media pertemuan tokoh masyarakat di lingkungan kampung yang terdiri dari pengurus RT, RW, PKK, Karang Taruna, Pelopor Ketertiban, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan unsur lainnya, yang berfungsi sebagai sarana bermusyawarah, penyebaran informasi dan penanaman nilai-nilai keteraturan sehingga terwujud Panca Tertib,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya