SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembelian BBM (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Ketua Rayon II DPC Himpunan Swasta Nasional (Hiswana) Minyak dan Gas Pati, Joko Santoso, memastikan dalam waktu dekat pasokan bahan bakar minyak (BBM) yang diterima masing-masing Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) normal kembali.

“Pemerintah Pusat menargetkan dalam waktu tiga hari stok BBM jenis solar maupun premium sudah normal dan tidak ada lagi penjatahan untuk masing-masing SPBU,” ujar Joko Santoso didampingi Sekretaris DPC Hiswana Migas Pati, Muhammad, ditemui usai rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar dan Kepolisian Resor Kudus, seperti dikutip Antara, Jumat (29/8/2014).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Hadir pada pertemuan di Rumah Makan Sari Lembur Kuring di Kudus itu, yakni Kapolres Kudus AKBP Bambang Murdoko, pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan Pasar dan Pengelolaan Pasar Kudus, Sudiharti, jajaran pengurus Hiswana Migas Pati dan jajaran pengurus Hiswana Migas Kudus.

Meskipun ditargetkan dalam waktu tiga hari sudah normal, kata dia, jika melihat kepanikan masyarakat sebelumnya diperkirakan untuk pemulihannya butuh waktu hingga sepekan.

Joko yang juga pemilik SPBU di Jalan A. Yani Kudus mengungkapkan, SPBU yang dimilikinya saat ini mendapatkan pasokan hingga 48 kiloliter bensin dibanding sebelumnya hanya 32 kiloliter.

Sementara untuk stok solar bersubsidi, lanjut dia, cukup banyak karena tangki pendam yang dimilikinya saat ini terisi penuh.

Untuk itu, kata dia, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan stok BBM karena pemerintah sudah mencabut pembatasan BBM bersubsidi.

“Tidak perlu lagi membeli dalam jumlah yang berlebihan karena sudah normal kembali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya