SOLOPOS.COM - ilustrasi (do)

ilustrasi (do)

Solo (Solopos.com)–Persiapan venue renang terganggu dengan keterlambatan pemasangan tali lintasan. Alhasil, test event atau gladi bersih perlombaan, Kamis (15/12), terganggu dan molor dari jadwal yang telah ditentukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tali lintasan yang sudah diorder empat bulan lalu oleh panitia pelaksana lokal ke panitia pusat baru tiba di venue pada Kamis sekitar pukul 09.00 WIB. Kondisi ini otomatis menunda test event yang dijadwalkan digelar pukul 09.00 WIB. Selain itu, tim renang Indonesia yang sedianya diundang melakukan test event batal melakukan uji coba perlombaan.

Ketua Indonesia Paralympic Organizing Committee(Inaspoc), James Tangkudung, mengakui memang ada keterlambatan pengiriman tali lintasan di venue renang. Menurutnya hal ini terjadi karena ketidakdisiplinan kontraktor dalam pemenuhan barang-barang yang dibutuhkan untuk venue.

“Ada kontraktor yang mengurus hal ini dan mereka baru mengirimkannya di last minute. Saya sudah menekan kontraktor untuk segera mengirim barangnya, jika pihak kontraktor tidak segera menyelesaikan pekerjaan mereka, kami bisa memutus kontrak mereka tanpa membayar sisanya,” ujar James saat jumpa pers di Hotel Paragon Solo.

Terpisah, manajer tim renang Indonesia, Dimin, mengaku  tidak mau mengambil risiko atletnya kelelahan karena  melakukan test event yang jadwalnya molor. Dia mengaku lebih memilih menyimpan tenaga para atletnya untuk pertandingan hari ini ketimbang tetap melakukan test event.

“Atlet kami sudah melakukan latihan sejak pagi dan besok ada pertandingan pagi, jadi lebih baik kami tidak mengikuti test event ini,” ujar Dimin kepada wartawan seusai latihan.

(anh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya