Tutup Iklan

Keterlaluan, Bukannya Bikin Aman, Satpam di Mojokerto ini Justru Lakukan Pencabulan

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MOJOKERTO — Keterlaluan benar kelakuan Liga Pramana Putra, 30. Sebagai anggota satuan pengamanan (satpam), pria warga Jl. Galunggung Gang II No. 3, Perumahan Kedundung Indah, Kecamatan Magersari , Kota Mojokerto ini, memberikan rasa aman kepada warganya. Yang terjadi justru sebaliknya.

Liga justru melakukan aksi cabul dengan sasaran gadis muda belasan tahun berparas cantik. Pelaku melakukan pelecehan dengan memegang payudara korban. Setidaknya sudah empat kali Liga beraksi di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto.

 Aksi Liga berakhir setelah setelah dia diringkus Unit Resmob dan PPA Satreskrim Polres Mojokerto. Pelaku ditangkap berkat rekaman kamera CCTV toko Asyrah Hijab di Jalan Raya Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Pelaku mengakui perbuatannya selama ini sudah empat kali meremas payudara wanita di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno, saat jumpa pers di kantornya, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Selasa (6/8/2019), seperti dikutip dari detik.com.

Liga rupanya tidak sembarangan beraksi. Dia hanya mengincar gadis berusia 17-19 tahun yang mempunyai wajah cantik. “Modusnya, pelaku secara tiba-tiba datang dari belakang atau samping meremas payudara korbannya,” terang Setyo.

Ia menjelaskan Liga diduga sudah berungkali membegal payudara wanita di Mojokerto. Hanya selama ini para korban enggan melapor ke polisi karena malu dan takut.

Oleh sebab itu, Setyo mengimbau para wanita segera melapor ke polisi jika menjadi korban begal payudara. Menurut dia, laporan korban sangat penting agar pelaku segera diringkus. Sehingga korban tidak semakin banyak.

“Kami jamin identitas korban kami lindungi. Kalau tidak melapor akan memperparah keadaan. Pelaku akan merasa nyaman dan aman sehingga timbul korban selanjutnya,” tandasnya.

Aksi cabul Liga terekam kamera CCTV toko Asyrah Hijab pada Selasa (30/7) pukul 20.18 WIB. Dia meremas kedua payudara karyawati toko tersebut dengan cara memeluknya dari belakang.

Akibat ulah pelaku, korban seketika pingsan. Setelahnya, gadis berusia 19 tahun asal Kecamatan Kutorejo, Mojokerto itu mengalami trauma sehingga tidak mau lagi bekerja di toko tersebut.

Liga diringkus saat pulang kerja sebagai satpam yang menjaga menara pemancar radio di Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto, Senin (5/8) sore. Dia diketahui masih membujang.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mewarisi Api Perjuangan Sapto Nugroho, Pejuang Difabel Asal Solo

Sapto Nugroho terkenal dengan pemikiran “Ideologi Kenormalan” sebagai sarana memperjuangkan kesetaraan dengan kalangan nondifabel.

Ketahui Penyebab Seseorang Bunuh Diri, Salah Satunya Depresi

Jika orang sering merasakan kegagalan berulang dan merasa putus asa, ini juga bisa menjadi penyebab bunuh diri. 

Ini 20 Ramalan Jayabaya Terjadi di Tahun 2022

Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa di tahun 2022 atau zaman kalasurata ini, akan terjadi kiamat kubra.

Atasi Tengkes, PKK Wonogiri Realisasikan Bumi Limase pada 2022

PKK akan berkolaborasi dengan pemerintah desa, karang taruna, kader posyandu, dan layanan kesehatan melalui Program Ibu Hamil dan Balita Makan Sehat (Bumi Limase).

Ini Dia Mitos tentang Gunung Semeru yang Perlu Anda Tahu

Karena itulah tidak heran ada yang menghubungkan letusan Gunung Semeru ini dengan ramalan Jayabaya, yang menubuatkan bahwa Pulau Jawa akan terbelah.

Ukur Kecepatan Evakuasi, Warga KRB III Merapi Swadaya Gelar Simulasi

Simulasi yang dilakukan meliputi respons warga ketika ada tanda untuk berkumpul dan bersiap evakuasi hingga kecepatan warga.

Inilah Jumariyanto, Pengusaha Wonogiri yang Diganjar Penghargaan PLN

Pengusaha sukses asal Kabupaten Wonogiri, Jumariyanto, meraih penghargaan kategori Wirausaha Niaga Tangguh (Gold Appreciation) dari PT PLN (Persero), Selasa (30/11/2021) lalu.

Lisa Blackpink Dikabarkan Sembuh dari Covid-19

Tak hanya mengumumkan Lisa Blackpink sembuh dari Covid-19, agensi juga berterima kasih kepada penggemar yang sudah memberikan dukungan.

Bertambah Lagi, Korsel Laporkan Virus Corona Omicron Jadi 12 Kasus

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melaporkan tiga tambahan kasus virus corona Omicron sehingga menjadikan total kasus varian baru tersebut menjadi 12.

Bukan Jebakan Tikus, Petani Tanon Sragen Pilih Pasang Pagar Plastik

Sejumlah petani di Kecamatan Tanon, Sragen, memilih memakai pagar plastik daripada memakai jebakan tikus yang beraliran listrik karena berbahaya.

Wisata Heritage Diharapkan Bisa Hapus Stigma Negatif Kestalan Solo

Pengelola hotel di Kelurahan Kestalan, Banjarsari, Solo, mendukung rencana penataan kawasan sebelumnya terkenal sebagai lokasi mangkal PSK jadi tempat wisata heritage.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Semeru Meletus, BPBD Klaten Siaga Antisipasi Bahaya Erupsi Merapi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi potensi bahaya erupsi Gunung Merapi.

J-Hope BTS Punya 8 Juta Pengikut di Spotify, Rekor Baru Solois Korsel

Sebelumnya pada 21 Agustus 2021, J-HopeBTS  melampaui 7 juta pengikut di platform serupa.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Media Asing Sebut Indonesia Batal Beli Jet Tempur Sukhoi Rusia

Media asing sektor militer pertahanan dan militer melaporkan bahwa Indonesia telah membatalkan pembelian jet tempur Rusia Sukhoi Su-35.