KETENAGAKERJAAN SRAGEN : 12 Tahun di Hongkong, TKW Kedawung Dipulangkan karena Sakit

KETENAGAKERJAAN SRAGEN : 12 Tahun di Hongkong, TKW Kedawung Dipulangkan karena Sakit

SOLOPOS.COM - Bhabinkamtibmas Desa Jenggrik Brigadir Ridho (dua dari kiri) berdialog dengan anggota keluarga TKW di Kedawung, Sragen, Senin (9/10/2017). (Istimewa/Brigadir Ridho/Polsek Kedawung)

Seorang TKW asal Kedawung, Sragen, dipulangkan karena sakit.

Solopos.com, SRAGEN -- Setelah 12 tahun menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong, Sri Hartini, 40, warga Dukuh Sidowayah RT 001, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen, dipulangkan majikannya ke Sragen.

Sri dipulangkan ke Tanah Air karena sakit. Sri dijadwalkan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo, Selasa (10/10/2017) pukul 15.00 WIB. Informasi tersebut disampaikan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Jenggrik, Kedawung, Sragen, Brigadir Ridho, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Senin (9/10/2017) malam.

Ridho sempat berkunjung ke keluarga Sri bersama perangkat desa setempat pada Senin siang. Kedatangan Ridho ke rumah keluarga untuk menginformasikan rencana kepulangan Sri.

“Kami bertemu keluarga Sri, Sumi, 70, didampingi Bayan Jenggrik Wiyono. Sri akan dijemput keluarganya di Bandara Adi Soemarmo Solo. Besok, berangkat dari rumah pukul 14.00 WIB. Rencana saya ikut mendampingi ke bandara,” ujarnya.

Ridho mendapat keterangan tambahan tentang nasib Sri yang sakit cukup lama di Hongkong. Dia menyampaikan Sri tidak pulang ke Indonesia selama 12 tahun. Saat berangkat ke Hongkong, Sri meninggalkan anak yang dititipkan kepada kakaknya. “Kini, anak Sri sudah remaja,” tuturnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo mewakili Kapolres Sragen membenarkan kabar kepulangan TKW asal Jenggrik itu. “Ya, besok mendarat di Bandara Adi Soemarmo pukul 15.00 WIB. Sakit apa belum terkonfirmasi,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.