Ilustrasi kuntilanak (Twitter).jpg

Solopos.com, SOLO – Apapun jenisnya, hantu tetaplah menakutkan bagi hampir semua orang. Wujudnya yang mengerikan seringkali membuat orang bergidik ngeri bahkan sampai menangis ketika melihat hantu. Sejumlah orang Indonesia yang beragama Islam biasanya bakal melantunkan ayat suci Alquran setiap kali melihat hantu.

Ayat Alquran dipercaya dapat melindungi diri dari gangguan setan. Namun, bagaimana jadinya jika ayat Alquran tersebut dibacakan kepada orang yang berkostum setan? Kisah unik membaca ayat Alquran di depan orang berkostum hantu tersebut terjadi di pusat perbelanjaan di kawasan Lampung.

Video viral unggahan pemilik akun Twitter @LordRio82, Jumat (16/11/2018), memperlihatkan seorang bocah laki-laki yang dengan berani membacakan ayat kursi [surat Albaqarah ayat 255] di depan wanita berkostum hantu. Wanita tersebut sengaja berdandan menyeramkan untuk menarik perhatian pengunjung rumah hantu di mal.

Melihat sosok wanita menyeramkan berambut panjang itu, secara refleks si bocah langsung menengadahkan tangan sambil melantunkan ayat kursi. Namun, alih-alih takut, wanita bekostum hantu itu justru mendekati si bocah.

Setelah selesai membacakan ayat Alquran, si bocah langsung pergi karena ketakutan melihat si wanita berkostum hantu. Sementara orang-orang di sekitarnya justru merasa geli melihat tingkah polosnya. "Batinnya mbaknya, duh ya Allah golek duit kok yo iso nganti ngene banget ya (duh, cari uang kok begini amat ya)," tulis @LordRio82 sebagai keterangan video.

Warganet yang melihat aksi lucu bocah polos tersebut menjadi geli. Netizen tampak kagum dengan kepolosan si bocah yang langsung membacakan ayat kursi dengan santai dan tenang di depan wanita berkostum hantu itu.

"Batinnya si adik, ini setan laknatullah enggak ada takut-takutnya apa ya sama aku. Aku sudah bacakan ayat kursi sampai lidah belibet gini," komentar @ash_shidiq17 geli.

"Fokusnya ke si anak yang masih segede itu udah apal ayat kursi dan ngerti kalau ada makhluk halus harus berdoa bukan teriak-teriak ketakutan. Keren," sambung @unaazizah.

"Ini anak pinter. Kalau lihat setan langsung bacain ayat kursi. Yang jadi masalah, ini setan zaman sekarang yang bersemayam di dalam tubuh manusia yang kebal dengan ayat apapun. Bahkan bisa baca ayat apapun," imbuh @fwisnu18.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten