Ketemu Ketum PSI Giring Ganesha di Solo, Gibran Bilang Ada Deal Politik

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut ada kesepakatan atau deal kerja sama di bidang politik dari pertemuannya dengan Ketum PSI Giring Ganesha.

 Ketum PSI, Giring Ganesha (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melayani pertanyaan wartawan seusai pertemuan di Loji Gandrung, Solo, Jumat (14/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Ketum PSI, Giring Ganesha (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melayani pertanyaan wartawan seusai pertemuan di Loji Gandrung, Solo, Jumat (14/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha pada Jumat (14/1/2022) di Loji Gandrung Solo sempat membahas dan menyepakati adanya kerja sama di bidang politik.

PromosiMengapa Penangkapan Pengguna Narkotika Tak Mengurangi Kasus

Bahkan, menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, banyak hal ia dibahas dengan Giring dan sudah ada kesepakatan (deal). Saat diwawancarai wartawan seusai pertemuan, Gibran awalnya enggan menjelaskan apa yang dibahas bareng Giring.

“Ngobrol-ngobrol ringan saja kok,” ujarnya sembari berjalan. Gibran menyebut pertemuannya dengan Giring membahas penanganan Covid-19 dan pembelajaran tatap muka (PTM) siswa sekolah. “Enggak ngomongin politik,” imbuhnya.

Baca Juga: Ketum PSI Giring Ganesha Sebut Gibran Sudah Banyak Berubah, Lebih Kalem

Menurut Gibran, tidak pas ketika sudah mendekati malam Minggu malah membicarakan politik. “Meh malem Minggu kok ngomongin politik,” candanya. Tapi Gibran mengakui akan ada kerja sama antara dia dengan Giring Ganesha beberapa waktu ke depan.

Kerja sama dalam bidang atau bentuk seperti apa tak ia jelaskan. Gibran beralasan bila disampaikan sekarang ihwal kerja sama tersebut kelak tidak akan menjadi surprise. “Mengko wae lah. Nek dibocorke mengko ya ra surprise maneh,” terangnya.

Surprise

Gibran menyebut butuh waktu yang tepat untuk menyampaikan bentuk kerja sama antara dirinya dengan Giring. Ketika dikejar dengan pertanyaan ihwal bidang yang akan dikerjasamakan dengan Giring, suami Selvi Ananda itu hanya menyebut tentang politik.

Baca Juga: Temui Gibran di Solo, Ketum PSI Giring Ganesha Ngaku Bahas Kambing

“Politik. Seni apa, beliaunya sudah bukan seniman kok. Tapi nanti, nanti, tunggu timing yang pas ya,” katanya. Informasi yang diperoleh Solopos.com, Giring akan berada di Solo hingga Minggu (16/1/2022). Mengenai hal itu Gibran menyiratkan bisa saja akan ada pertemuan lanjutan dengan Giring Ganesha.

Tapi bila ada pertemuan lanjutan akan dilakukan secara tertutup. Apalagi Giring berada di Solo terkait kegiatan partai politik dan bersifat tertutup. “Tertutup wae lah. Ya tapi tadi wes dibicarakan semua, wis komplet, wis deal,” tegasnya.

Gibran mengingatkan agar pertemuan dengan Giring itu tidak dikaitkan dengan agenda politik 2024. Ia menegaskan 2024 masih lama dan dirinya masih fokus dengan pekerjaan di Solo. “Nanti, wong 2024 masih lama,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Eks TPA Gebangharjo Wonogiri Disulap Jadi Objek Wisata Bukit New Sogi

Objek wisata di eks TPA Gebangharjo saat ini dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul anak muda yang tinggal di wilayah sekitar.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik Wonogiri Hari ini

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari ini, Sabtu, 29 Januari 2022.

Damkar Sukoharjo Gandeng Semua Perusahaan Punya Hidran Jadi Mitra

Sekitar 20 perusahaan yang berdiri di Sukoharjo saat ini sudah menandatangani MoU dengan Damkar Sukoharjo dalam hal penanganan kebakaran.

Sensasi Makan Pentol Bakar 1 Meter di Sriwedari Solo, Pedasnya Nampol!

Seorang pedagang kuliner di selter barat Pengadilan Negeri Solo membuat inovasi unik yakni pentol bakar sepanjang 1 meter yang tidak hanya enak tapi juga mengenyangkan.

Dihapus pada 2023, Ini Jumlah Pegawai Honorer Pemkot Solo

Pegawai honorer atau tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK) di Kota Solo masih sangat dibutuhkan untuk memenuhi kekurangan jumlah PNS.

Puluhan Pegawai KAI Daop 6 Yogyakarta Jalani Tes Deteksi Narkoba

Puluhan pegawai PT KAI Daop 6 Yogyakarta dari jajaran masinis hingga top management menjalani tes urine deteksi narkoba.

Jalan TMMD Bisa Pangkas Jarak di Sendangmulyo Wonogiri 8,5 Kilometer

TMMD akan membangun jalan baru berstruktur makadam yang menghubungkan Dusun Kraguman dengan Dusun Sendang.

PTM Terbatas 100 Persen Klaten Dievaluasi

Pemkab Klaten masih mengevaluasi kembali kegiatan PTM terbatas dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19.

Kasus Covid-19 Meningkat, Klaten Kembali Perketat Pendatang

Kasus Covid-19 Klaten meningkat berawal dari para perantau yang berdatangan ke Klaten.

Ada Penyelundupan Narkoba, Tes Urine Warga Binaan Rutan Solo Negatif

Hasil tes urine secara acak terhadap 15 penghuni sel narkoba di Rutan Solo diketahui negatif. Tes urine ini menindaklanjuti penyelundupan jeruk berisi benda diduga sabu-sabu.

Peduli, Polres Klaten Bedah Rumah Warga di Karanganom

Kegiatan bedah rumah itu dilakukan bersama Kodim Klaten, Pemerintah Desa (Pemdes) Kunden, sukarelawan, dan elemen warga lainnya di Karanganom dan sekitarnya.

Pemkot Solo Siapkan 3 Lokasi Darurat bagi Pedagang Pasar Mebel Gilingan

Selama pembangunan sentra IKM, sebanyak 85 pedaagang Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, akan dipindahkan sementara ke pasar darurat di tiga lokasi.

Keren, Desa Pondok Klaten Ubah TPS Liar Jadi Taman-Fasilitas Olahraga

Pembangunan kawasan taman sekaligus fasilitas olahraga di lahan tanah kas desa seluas kurang lebih 5.000 meter persegi itu menjadi bagian penataan wajah desa di Pondok.

Penyelundupan Barang ke Rutan Solo Masih Terjadi, Terus Apa Solusinya?

Penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam Rutan Solo masih saja terjadi meski pengamanan dan pemeriksaan sudah sangat ketat.

Menyusut 6.391 Ton, Alokasi Pupuk Subsidi NPK di Wonogiri 34,43 Persen

Alokasi awal pupuk bersubsidi jenis NPK Phonska sebesar 17.752 ton atau 34,43 persen dari rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK).

DPRD Karanganyar Minta Pemerintah Beri Solusi Bagi Tenaga Honorer

Wakil Ketua DPRD Karanganyar meminta pemerintah tidak serta merta menghapus tenaga honorer tanpa memberi solusi bagaimana nasib masa depan mereka.