Tutup Iklan

Ketemu Joko Widodo di Klaten, Presiden Jokowi Tertawa, Begini Ceritanya!

Kisah unik terjadi saat Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Delanggu, Klaten, dan bertemu pandai besi bernama Joko Widodo.

 Presiden Jokowi (kemeja putih) saat meninjau vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu, Senin (13/9/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (kemeja putih) saat meninjau vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu, Senin (13/9/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Kisah unik terjadi saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertemu dengan seorang pria di Klaten, Jawa Tengah, yang memiliki nama persis seperti dirinya. Pertemuan itu terjadi saat Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkab Klaten di wilayah Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Senin (13/9/2021) pagi.

Pria bernama Joko Widodo itu merupakan seorang pandai besi yang menjadi peserta vaksinasi door to door yang digelar Pemkab Klaten. Saat meninjau kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Kisah pertemuan Presiden RI, Jokowi, dengan pandai besi, Joko Widodo, bermula saat presiden RI mendekati salah seorang peserta vaksinasi. Di saat meninjau itu, Ganjar Pranowo (gubernur Jateng) menanyakan nama seorang peserta vaksinasi berkaus putih dan dijawab dengan menyebutkan namanya, yakni Joko Widodo.

Baca juga: Kisah Haru Joko Widodo Si Pandai Besi Klaten Ikut Vaksinasi Ditunggui Presiden Jokowi

Mendengar jawaban itu, Presiden Jokowi sempat tertawa. Sejurus kemudian, Presiden Jokowi berniat menunggui pria Klaten itu mengikuti vaksinasi dari proses pendataan hingga penyuntikan.

Kepala Desa (Kades) Segaran, Budi Raharja, mengatakan, Presiden Jokowi menunggu sekitar 10 menit sampai tahapan vaksinasi yang dilakukan pandai besi Joko Widodo itu selesai.

“Tadi pak presiden menunggu lama saat vaksinasi Pak Joko Widodo yang bekerja sebagai tukang pande besi modern. Kebetulan namanya sama dengan pak presiden. Pak presiden pun menunggui sampai rampung. Kurang lebih 10 menit,” katanya.

Hal senada dijelaskan Bupati Klaten, Sri Mulyani. Warga yang divaksinasi kali terakhir kebetulan bernama Joko Widodo.

“Warga yang ditunggui pak presiden tadi sampai menangis. Terharu. Presiden pun mengapresiasi penanganan Covid-19 di Klaten,” katanya.

Baca juga: Pasutri Solo Beli Monstera King Rp225 Juta dari Petani di Lereng Gunung Lawu: Perjuangannya Berat

Peristiwa tak terduga itu membuat Joko Widodo terharu. Dia sampai tak kuasa menahan air mata mengetahui orang nomor satu di Indonesia itu menunggui dirinya melaksanakan tahapan vaksinasi.

“Saya senang sekali [ditunggui Pak Jokowi tadi]. Semalaman itu saya tak bisa tidur. Saya deg-degan juga pas bertemu Pak Jokowi. Saya sampai menangis. Awalnya saya tak percaya kalau Pak Jokowi akan datang ke sini. Masak, presiden mau ke sini. Atase orang desa ditemui presiden,” kata Joko Widodo.

Baca juga: Menjijikan! Dokter di Semarang Diduga Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman

Sampai akhirnya dia bertemu dengan Presiden Jokowi yang membuatnya terharu sampai tidak bisa berkata-kata. Setelah mengikuti vaksinasi, Joko Widodo yang sudah 15 tahun bekerja sebagai pandai besi pun melanjutkan pekerjaannya.

“Meski belum tidur semalaman, saya tetap bekerja setelah divaksinasi. Tadi, vaksinasi berjalan lancar. Tadi, pas bertemu pak presiden enggak bisa ngomong apa-apa,” katanya.

Sebagai informasi, sejak dulu wilayah Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu dikenal sebagai sentra pande besi alias perajin besi. Kepala desa setempat berharao para perajin besi itu mendapat bantuan untuk mendirikan koperasi.


Berita Terkait

Berita Terkini

Seleksi Perangkat Desa Wonogiri Terhenti 40 Menit, Peserta Sempat Panik

Setelah bisa diatasi, peserta dapat mengerjakan soal sampai akhir dengan waktu dari nol lagi.

Sumberbulu Karanganyar Raih Sertifikat Desa Wisata Berkelanjutan

Di Jateng hanya ada dua desa wisata yang meraih sertifikat desa wisata berkelanjutan. Salah satunya adalah Desa Wisata Sumberbulu di Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Meteran Listrik Disambar Petir, Air Bersih Desa Tawangrejo Klaten Macet

Sumur Pamsimas itu dimanfaatkan warga dua RW di Dukuh Jetis, Desa Tawangrejo, Bayat, Klaten.

Belum Dievakuasi, Mobil SAR UNS Solo Terjebak Lahar Semeru Tak Terlihat

Mobil SAR UNS Solo yang terjebak dan tertimbun lahar dingin saat menolong korban erupsi Gunung Semeru belum bisa dievakuasi karena banyak kendala.

Bupati Karanganyar Kirim 3 Truk Bantuan dan 15 Sukarelawan ke Lumajang

PUDAM Tirta Lawu dan SAR Karanganyar berhasil mengumpulkan bantuan sembako dan lainnya sebanyak tiga truk untuk korban erupsi Semeru di Lumajang.

Sukarelawan Boyolali Kirim Sayuran ke Kawasan Gunung Semeru

Berdasarkan informasi yang didapat dari jaringan RAPI di Lumajang, masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru masih membutuhkan beberapa jenis bantuan, di  antaranya adalah sayur-sayuran.

2 Desa di Sukoharjo Dilanda Hujan Angin, 1 Rumah Warga Rusak

Satu rumah warga rusak akibat terjangan hujan angin yang melanda dua desa di dua kecamatan berbeda wilayah Kabupaten Sukoharjo, warga diminta tingkatkan kewaspadaan.

Relasi Dunia Pendidikan dan Industri di Karanganyar Perlu Ditingkatkan

Kadin Karanganyar meminta dunia pendidikan bisa menangkap apa yang menjadi kebutuhan dunia industri. Sehingga lulusan sekolah bisa dengan mudah terserap di dunia kerja.

Solo Hari Ini: 9 Desember 2015, Momen Rudy-Purnomo Menangi Pilkada

Enam tahun lalu, tepatnya pada 9 Desember 2015, pasangan F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo, meraih 63% suara sekaligus memenangi Pilkada Kota Solo.

Pelaku Perampokan Pet Shop Klodran Karanganyar Teridentifikasi

Polisi sudah menyita sepeda motor pelaku dari kediamannya. Sementara, barang yang diduga pistol yang digunakan saat merampok masih dicari.

Kian Lengkap, Ini Tarif Paket Terbaru Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang

Ada lima paket wisata yang ditawarkan pengelola Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Karanganyar kepada para wisatawan. Semuanya dipatok dengan harga menarik.

Mayat Perempuan Lansia Ditemukan di Sungai Craken Sragen

Perempuan lanjut usia ditemukan meninggal dunia di saluran Sungai Craken Sragen. Tak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Ibu-Ibu Jatisuko Karanganyar Dapat Pelatihan Menjahit dari Desa

Pemerintah Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, berinisiatif menggelar pelatihan menjahit bagi ibu-ibu rumah tangga setempat untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Innalillahi, Warga Matesih Karanganyar Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Wardi, warga Dusun Sidodadi, Desa/Kecamatan Matesih, Karanganyar, ditemukan sudah membusuk di kamar rumahnya, Kamis (9/12/2021).

Gelar Sarjana Tak Jamin Lulus Seleksi Perangkat Desa Gabus Sragen

Sejumlah lulusan SMA atau sederajat memiliki total skor cukup tinggi dibandingkan peserta lulusan perguruan tinggi dalam Seleksi Perangkat Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen.